Tips Agar Rumah Bebas Dari Kotoran, Bau, dan Bulu Hewan Peliharaan

Kucing dan anjing adalah dua hewan peliharaan yang menjadi favorit banyak orang. Kedua hewan yang menggemaskan ini menjadi binatang rumahan yang disayang dan dimanja oleh pemiliknya.

Tips Agar Rumah Bebas Dari Kotoran, Bau, dan Bulu Hewan Peliharaan

Namun, memelihara kucing atau anjing berisiko membuat rumah menjadi kotor dan berbau pesing karena kotoran dan air kencingnya yang dibuang sembarangan, serta bulunya yang lepas. Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa hal untuk menjaga kebersihan rumah dari permasalahan tersebut.

Caranya, kamu bisa menggunakan produk khusus penghilang bau hewan peliharaan. Namun jika kamu tidak mendapatkan atau memiliki produk tersebut, maka kamu bisa menggunakan bubuk soda kue atau bubuk kopi dengan menaburkannya ke area yang terkena kotoran dan air kencing kucing atau anjing tersebut.

Baca Juga : Tips Beli Rumah Murah. Bisa Sampai Dapat yang Pas dengan Budget!

Akan tetapi sebelum ditaburkan, bersihkan terlebih dahulu area yang kotor. Baru kemudian kamu bisa menaburi bubuk soda kue atau kopi ke area tersebut, dan biarkan semalaman. Bubuk soda kue dan kopi akan bekerja untuk menyerap bau tak sedap. Setelah proses itu, kamu bisa menyapu atau menyedot area tersebut dengan mesin penghisap debu.

Selain itu, guna membersihkan bulu kucing atau anjing yang rontok, kamu bisa melakukan beberapa hal seperti yang dijabarkan di bawah ini:

Singkirkan bulu yang menempel di lantai, karpet, sofa, dan furnitur lainnya dengan sapu atau mesin penyedot debu.

Lalu gunakan tisu basah atau spons lembap untuk mengambil bulu-bulu yang tersisa dan masih menempel. Tisu basah atau spons lembap memudahkanmu untuk mengambil bulu yang tertinggal.

Atau bila area yang dibersihkan kecil; seperti bulu yang menempel pada pakaian atau selimut, maka kamu bisa menggunakan selotip atau velcro untuk mengangkat bulu kucing/anjing tersebut.

Selain itu, jaga kebersihan kucing dan anjing setiap hari dengan cara memandikannya dan merawat bulunya yang tebal agar tidak mudah rontok.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Agar Rumah Bebas Dari Kotoran, Bau, dan Bulu Hewan Peliharaan"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.