Tips Beli Rumah Murah. Bisa Sampai Dapat yang Pas dengan Budget!

Harga rumah naik terus, sementara itu uang yang kita kumpulin buat beli belum cukup terus. Kalau kayak gini, kapan ya bisa punya rumah sendiri? Di balik rasa galau yang kerap kita rasain itu, sebenarnya ada tips beli rumah murah tapi enggak murahan. Bisa kita sesuaiin lagi dengan budget.
Buat kaum millenials, punya rumah sendiri sekarang ini bukan hal yang mustahil. Selalu ada jalan buat kamu yang mau berusaha. Yuk, simak tips beli rumah murah berikut ini supaya secepatnya bisa punya tempat tinggal sendiri.

#1 Cari Rumah Second yang Layak Ditinggali

rumah murah


Millenials katanya selalu ingin punya rumah namun dengan kondisi yang baru. Rumah yang baru saja jadi ini pastinya punya harga yang mahal, apalagi kalau letaknya dekat dengan kota. Daripada begitu, coba deh cari rumah bekas alias second yang masih layak ditinggali.

Banyak lho keuntungan yang bisa kamu petik saat beli rumah lama. Pastinya harganya relatif lebih murah, selain itu letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sedikit renovasi akan membantumu bisa tinggal lebih nyaman di sana.

Bila menemukan rumah bekas seperti ini, jangan ragu untuk membelinya apalagi jika sesuai dengan budget. Agar lebih ringan lagi, kamu bisa mengajukan KPR rumah bekas ke bank. Kamu cukup menyiapkan uang DP-nya dulu yang nominalnya tentu lebih kecil dari uang muka hunian baru.

#2 Beli Rumah dari Proses Lelang

Beli Rumah dari Proses Lelang


Selain mencari hunian second dengan cara biasa, tips beli rumah murah yang bisa kamu lakukan adalah membeli dari proses lelang. Sebelum ikut di dalam proses lelang, kamu harus mendaftarkan di dulu ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara & Lelang (KPKNL) yang ditunjuk oleh bank.

Selanjutnya, kamu bisa dapat mengikuti tata tertib lelang seperti menyerahkan uang jaminan, mengikuti proses lelang, melakukan pembayaran rumah bila dinyatakan menang, hingga menukar risalah lelang untuk mendapatkan rumah tersebut.

Buat kamu yang masih bingung mengapa harga rumah lelang lebih murah, ini dia alasannya. Hal itu karena umumnya rumah-rumah tersebut dijual bukan untuk mendapat keuntungan. Aman tidak sih membeli rumah secara lelang? Aman kok, asalkan semua prosedur yang ada kamu ikuti dengan baik.

#3 Cari Rumah yang Dijual karena BU

Cari Rumah yang Dijual karena BU


Butuh uang alias sering disebut dengan istilah “BU” membuat orang kerap menjual harta bendanya dengan harga di bawah pasaran. Hal ini dilakukan agar harta tersebut, termasuk rumah, bisa cepat laku dan uangnya pun dapat segera dikantongi. Situasi seperti ini bisa jadi celah untukmu dalam mendapatkan rumah berharga murah!

Rumah tersebut mungkin bertipe bekas, namun tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan yang baru. Supaya bisa mendapatkan rumah murah seperti ini, rajin-rajinlah mencari iklan secara online. Kamu bisa melihat iklan tersebut di situs properti seperti 99.co/id atau melalui forum internet.
Bila menemukan rumah murah dengan budget yang pas, segera hubungi sang pemilik dan lihat keadaan rumah. Jika kamu sudah cocok, lakukan proses tawar-menawar harga agar bisa menadapatkannya.

#4 Beli Rumah yang Sedang Didiskon

Beli Rumah yang Sedang Didiskon


Memanfaatkan promo diskon bisa membantu kamu mendapatkan rumah dengan lebih ringan! Maka itu rajin-rajinlah mencari promo diskon rumah impianmu secara online maupun offline. Ngomong-ngomong soal diskon rumah, September nanti ada gelaran Hari Properti Nasional (Harpropnas) yang digelar oleh 99.co.

Kamu bisa mendapatkan membeli rumah dengan potongan hingga 20%. Selain itu ada pula keuntungan lainnya seperti diskon booking fee hingga 50%, bonus voucher, hingga kesempatan mendapatkan satu unit motor Vespa.

Semoga ulasan mengenai tips beli rumah murah di atas bermanfaat untukmu!
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Beli Rumah Murah. Bisa Sampai Dapat yang Pas dengan Budget!"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.