Trik Tetap Romantis Meski Usia Pernikahan Tak Lagi Muda

Membina biduk rumah tangga memang memiliki cobaan yang beraneka rupa, salah satunya adalah kejenuhan. Kejenuhan ini bisa mulai dirasakan sejak pernikahan memasuki usia 10 tahun atau bahkan kurang sedikit. Penyebabnya cukup banyak dan salah satunya adalah karena faktor kesibukan baik dari pihak istri maupun suami. Kadang kala istri mulai lebih fokus pada anak, kesibukan rumah tangga, dan lain sebagainya sehingga melalaikan kualitas hubungan dengan pasangan. Pun demikian dari pihak suami yang lebih sibuk dengan urusan kantor. 


Fokus pada peran masing-masing memang penting akan tetapi menjaga romantisme pernikahan sama seperti awal-awal pernikahan juga sangat penting. Agar romantisme ini dapat bertahan meski sudah lama menikah Anda bisa mencontek trik berikut ini:

1. Saling menerima, 


Menikah adalah sebuah komitmen terbesar yang dibuat setiap pasangan, karena akan menjadi satu dengan pribadi yang berbeda. Maka masing-masing pihak juga musti berkomitmen sendiri untuk menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini dan mengharapkan pasangan selalu bersikap dan bersifat seperti keinginan adalah hal mustahil untuk terjadi, sehingga tetaplah terbuka menerima segala kondisi dari pasangan.

2. Menjalin komunikasi,

Komunikasi menjadi jurus terpenting untuk menjembatani para pasangan yang disibukkan dengan aneka perannya di dalam rumah tangga. Lewat komunikasi yang lancar maka Anda dan pasangan bisa tetap merasa berpacaran meski sudah menikah dan punya banyak anak. Komunikasi ini bisa beraneka ragam bentuknya, bisa berbicara setiap sebelum tidur, saat makan bersama, dan sebagainya. Berkomunikasi bisa secara langsung ataupun memakai perangkat gadget sehingga tidak ada kata minus komunikasi.

3. Menunjukan rasa sayang,


Menunjukan rasa sayang Anda terhadap pasangan dan anak-anak juga menjadi jurus terbaik untuk tetap menawarkan keromantisan dalam rumah tangga. Misalnya dengan memperlakukan pasangan dengan baik, sesekali mengajaknya makan berdua, liburan, sampai bulan madu ke sekian kalinya. Bisa pula dengan hal sederhana misal selalu mengecup kening pasangan sebelum tidur maupun pergi bekerja. Rasa sayang yang dibuktikan dengan tindakan adalah hal nyata dan bisa menenangkan emosi masing-masing, sehingga penting untuk dibudayakan.

4. Tetaplah selalu jujur,


Menjaga diri tetap jujur kepada pasangan juga menjadi bumbu terbaik agar rumah tangga selalu harmonis dan romantis. Hindari kecurigaan dan hilangnya rasa percaya dari pasangan terhadap Anda, yakni dengan selalu jujur. Jujur ini tentunya dalam segala hal, dan usahakan untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh pasangan. Sekali ketahuan Anda berbohong, berkelit, dan sejenisnya maka kepercayaan yang tumbuh dari awal pernikahan sampai usia 9 tahun pernikahan akan lenyap. Maka tetaplah jujur dan terbuka supaya rumah tangga Anda adem dan romantis.
Comments
0 Comments

0 Response to " Trik Tetap Romantis Meski Usia Pernikahan Tak Lagi Muda "

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.