Tips Memenangkan Persaingan Sesama Bisnis Online Jual Handphone Bekas

Menjalankan bisnis jual handphone adalah salah satu jenis usaha yang amat menjanjikan. Bagaimana tidak, handphone adalah salah satu kebutuhan yang bisa dibilang sama pentingnya dengan pakaian atau bahkan makanan pokok. Sekarang ini masyarakat tanah air amat terikat dengan kebutuhan mempergunakan handphone untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan komunikasi. Maka sangat bisa dipastikan, bahwa bisnis jual handphone online maupun offline memiliki potensi pasar yang sangat besar yang akan menjanjikan keuntungan yang besar pula.


Dalam menjalankan usaha jual handphone online ini, Anda akan mendapatkan peluang segmen pasar yang lebih luas karena keberadaan mereka tidak terbatas oleh ruang dan jarak. Selain itu kesempatan menjual produk handphone tidak hanya terbatas pada produk-produk dalam kondisi baru tapi juga bisa dilakukan untuk menjual produk yang sudah dalam kondisi bekas (second hand). Justru peluang menjual produk handphone bekas untuk bisa lebih cepat laku jadi lebih besar dilakukan melalui sistem online karena spesifikasi produk yang akan dijual sangat mudah untuk di-share melalui promosi dunia maya ke calon pembeli yang tak terbatas keberadaannya. Berbeda misalnya bila hanya meletakkannya di dalam counter tanpa sentuhan promosi yang gencar.

Untuk bisa memenangkan persaingan di bidang jual handphone bekas secara online, mari simak langkah-langkah jitu menjalankan bisnis jual handphone bekas secara online berikut ini:

  • Siapkan stok handphone bekas yang berkualitas

Kualitas produk yang Anda jual tentunya akan menjadi salah satu hal yang bisa mengikat kesetiaan pelanggan pada bisnis yang sedang dijalankan. Apalagi saat produk yang Anda jual adalah produk bekas. Kepercayaan konsumen kepada usaha yang Anda jalankan akan makin meningkat bila mereka merasa terpuaskan dengan kualitas produk yang Anda jual. Karenanya memiliki kemampuan mengetahui kualitas handphone patut Anda pelajari dan juga mulailah untuk menjalin kerjasama dengan para supplier produk yang juga patut Anda percaya.

  • Lakukan langkah promosi dengan tepat

Langkah promosi secara online dengan trik yang tepat akan membuat usaha Anda menjadi makin dikenal luas. Anda bisa memanfaatkan lahan media sosial yang Anda miliki sebagai tempat menyebarkan promosi. Selain itu sangat baik sekali jika Anda bisa membuat website toko online secara profesional dengan membuat domain sendiri sehingga Anda bisa makin meyakinkan hati pengunjung website usaha Anda dan juga pelanggan setia Anda. Selain itu Anda juga bisa makin mengembangkan langkah marketing online dengan membuat blog seputar dunia komunikasi dan informasi serta hal-hal yang berkaitan dengan usaha Anda. Lalu jangan lupa untuk selalu aktif di forum sejenis dan promosikan juga produk Anda di website jual-beli yang tersedia di internet.

  • Jika memungkinkan, siapkan tempat usaha yang riil

Bisnis jual handphone bekas dengan memiliki tempat atau counter untuk memajang produk tersebut tentunya membuat prospek usaha Anda jadi lebih besar. Dengan memiliki counter maka saat promosi secara online Anda da[at lebih meyakinkan pelanggan bahwa usaha Anda ini adalah usaha yang benar-benar serius. Selain itu saat pengunjung online ingin mencari keberadaan lokasi Anda, maka hal ini akan sangat mungkin dilakukan jika Anda memiliki lokasi usaha secara offline.

  • Harga bersahabat

Tentukanlah harga produk Anda dengan bijak, karena menjual produk dengan jumlah lebih banyak meski dengan keuntungan yang kecil lebih baik daripada mendapatkan keuntungan besar namun hanya bisa menjual sedikit barang. Selain bisa makin menumbuhkan kesetiaan pelanggan, hal ini akan lebih memberi prospek cerah bagi bisnis jual handphone online yang Anda jalankan.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memenangkan Persaingan Sesama Bisnis Online Jual Handphone Bekas"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.