Cara Tepat Pilih Kebaya batik Murah Namun Bukan Murahan

Ada banyak alasan yang mengharuskan Anda memiliki koleksi kebaya batik maupun baju batik di rumah. Salah satu diantaranya adalah dipakai di acara-acara resmi dan juga penting, misalnya bagi wanita sendiri biasanya menggunakan pada beberapa moment penting dalam hidupnya, yaitu ketika wisuda hingga pada hari pernikahan. Di beberapa acara layaknya kondangan maupun pesta kain ini juga lebih dianjurkan dibandingkan dengan model busana dari bahan yang lainnya. Karena pada dasarnya batik merupakan jati diri dari masyarakat Indonesia yang sudah mendunia. Ciri khas yang ditampilkan oleh masyarakat-masyarakatnya. 
 

Bukan hal yang sulit untuk menjumpainya di pasaran, bahkan harga yang ditawarkan juga murah meriah. Sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengenakannya. Batik di dalam negeri sendiri pada dasarnya memang sangat banyak pilihan motifnya, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur semuanya memiliki ragam yang berbeda-beda. Uniknya dari setiap motif busana tersebut bukan sekadar dipakai untuk memberikan kesan keindahan saja, melainkan lebih banyak nilai cerita yang bisa diambil didalamnya.

Untuk itu jangan sampai salah dalam memakai motif kebaya batik, karena akan sangat mempengaruhi makna atau simbol yang ditangkap oleh orang lain nantinya. Khusus untuk konsumen yang tengah mencari pilihan kain ini yang murah meriah, namun tetap berkualitas tersedia banyak di pasaran, berikut ini tips mendapatkan yang terbaik:

  1. Pilih batik cap, jika dilihat di pasaran sendiri memang ada 2 jenis yang umum dijual, diantaranya adalah batik tulis dan juga batik cap. Dari segi nilai estetikanya batik tulis memang jauh lebih unggul, karena dibuat dengan tangan, sehingga harganya lebih mahal. Untuk Anda yang menginginkan harga lebih murah, maka pertimbangkan batik sablon atau cap ini. Mengingat harganya lebih terjangkau, tampilannya juga tak kalah bagus.
  2. Pertimbangkan pilihan bahan kain tersebut, jika melihat dari bahannya sendiri ada beberapa jenis yang banyak digunakan, diantaranya adalah katun biasa. Kemudian kain satin. Ketika Anda memilih batik cap atau sablon, maka lebih dianjurkan menggunakan bahan kain satin, dengan keunggulan ketika dicuci tidak akan luntur, berbeda dengan kain katun biasa, karena penyerapan warna kurang sempurna, sehingga resiko kelunturan saat dicuci sangatlah tinggi, kain akan mudah tampak kusam.
  3. Meraba cetakan warnanya, selain dari pertimbangan bahan kain, maka cara termudah lainnya yang bisa digunakan untuk melihat apakah nantinya kain tersebut luntur atau tidak yaitu dengan meraba bagian cetakan warnanya, jika ternyata ada bercak warna di tangan, biasanya kemungkinan besar pakaian tetap luntur ketika dicuci.
  4. Hendaknya memilih motif yang sesuai dengan kebutuhan, diantara sekian banyak jenis motif yang ada memang mengandung cerita berbeda-beda, ada yang menampilkan pesan kesedihan mendalam, beberapa diantaranya ada yang menunjukkan semangat kerja keras, hingga motif kesetiaan yang banyak dipakai untuk acara pernikahan. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui pesan dari setiap motif tersebut sehingga tidak salah dalam membeli. Apakah ingin dipakai bekerja atau pesta.
  5. Pertimbangkan juga ukuran yang ingin dibeli, biasanya konsumen sendiri membelinya untuk dipakai sebagai bahan pembuatan pakaian, baik itu sendiri maupun berpasangan, sehingga harus mempertimbangkan jumlah yang akan dibeli.

Itulah cara cerdas membeli kebaya batik murah meriah berkualitas bagus. Tak masalah beli jenis batik cap, harga lebih murah, namun banyak keunggulannya.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Tepat Pilih Kebaya batik Murah Namun Bukan Murahan"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.