Perbandingan Spesifikasi Antara Redmi Note 3 Dengan Nokia 3

Para Vendor smartphone saat ini sedang berlomba-lomba membuat produk dengan sebaiknya mungkin, terbukti saat ini banyak bermunculan seri dengan merek tertentu dan pastinya dengan spesifikasi yang berbeda pula. Salah satunya yang lama tak terdengar yaitu Nokia. Dulu Nokia sangat populer dengan beragam jenis dan tipe yang menggoda namun setelah bergesernya zaman, kemunculan ponsel berbasis Android menggesernya menjadi ponsel yang terbilang jadul. Namun tak ingin ketinggalan akhirnya Nokia memutuskan untuk kembali eksis di pasar gadget.

Perbandingan Spesifikasi Antara Redmi Note 3 Dengan Nokia 3


Kini Nokia telah kembali mempersiapkan beberapa smartphone terbarunya di antaranya Nokia seri 3. Smartphone yang akan menyisir segmen entri level ini cukup fenomenal karena akan hadir dengan Os Nougat yang terbilang baru dan menawarkan tampilan lebih berkelas dengan balutan bodi full metal yang dipadukan kamera depan 8 MP yang tentunya sangat nyaman digunakan untuk kegiatan selfie.
Sementara itu bicara soal ponsel dengan harga ramah kantong di kantong, mungkin kamu akan ingat dengan nama Xiaomi tak asing lagi bagi para pecinta gadged. Kali ini Xiaomi menghadirkan seri Redmi Note 3 yang hadir dengan spesifikasi gahar seperti dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP, yang tentunya membuat kenyamanan untuk aktivitas fotografi. Selain kapasitas baterai yang besar juga menjadi salah satu pilihan untuk membawa pulang satu unit Redmi Note 3, dengan daya baterai Li-ion 4000 mAh tentunya tidak akan mudah habis meski dengan berbagai pemakaian beberapa aplikasi.
Lantas lebih baik mana Redmi Note 3 atau Nokia 3? Penasaran kan yuk simak perbandingan spesifikasi dua produk tersebut.

Xiaomi Redmi Note 3
Dilengkapi dengan jaringan yang cepat yaitu 4G LTE, kamu tidak akan terganggu dengan masalah lemot saat berselancar dalam internet. Jaringan tersebut merupakan jaringan paling cepat saat ini di Indonesia.
Masalah desain Redmi Note 3 memiliki dimensi 150 x 76 x 8.7mm dengan berat 164 gram dengan bahan material full metal, dan disematkan pula LED notifikasi.
Redmi Note 3 juga mengusung layar selebar 5.5 inci yang membuat kita lebih leluasa dalam penggunaan aplikasi terlebih lagi untuk bermain game. Dengan layar IPS LCD, resolusi 1080 x 1290 pixels dengan kerapatan sampai 441 ppi.
Untuk dapur pacunya sendiri, menggunakan prosesor chipset Mediatek Helio X10, CPU Octa-core 2.0 GHz, dan GPU PowerVR G6200 disematkan pula RAM sebesar 3 GB yang menjadikan ponsel tersebut tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi berat tanpa masalah.
Untuk OS sendiri Redmi Note 3 masih menggunakan Android v5.1 Lollipop.
Berbekal memori internal 32 GB dan jika merasa belum cukup kamu dapat menambahkan micro SD up to 256  GB.
Ini yang biasanya ditunggu-tunggu, kamera yang tertanam dalam Redmi Note 3 yaitu sebesar 13 MP dengan Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash, dan kamera depan 5 MP.
Untuk sistem keamanan sendiri, Redmi Note 3 dilengkapi dengan sensor fingerprint, yang biasanya kita temukan pada ponsel kalangan atas saja.

Nokia 3
Sama seperti Redmi Note 3, Nokia 3 ini juga dibekali dengan jaringan 4G LTE. Berlapiskan bodi full metal yang membuatnya tampil elegan. Untuk masalah layar, Nokia 3 mengusung layar selebar 5.0 inci dengan IPS LCD, resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan sampai 294 ppi.
Untuk OS Nokia 3 sudah berbekal Android v7.0 Nougat dimana OS tersebut terbilang baru.
Dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Mediatek MT6737, CPu Quad-core 1,4 GHz dan GPU Mali T720MP2. Disematkan pula RAM sebesar 2 GB yang terbilang lumayan baik untuk sebuah smartphone.
Untuk memori terdapat memori internal sebesar 16 GB dan bisa di tambah dengan memori eksternal sampai 256 GB.
Besar kamera yaitu 8 MP dengan Autofocus, LED Flash dan kamera depan 5 MP dengan Autofocus.
Sayangnya Nokia 3 ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint dan daya baterai yang terbilang kecil yaitu Li-ion 2650 mAh.

Untuk masalah harga ternyata kedua produk tersebut memiliki harga yang tidak jauh berbeda, Nokia 3 dibanderol dengan harga 2 juta saja sedangkan Redmi Note 3 di bawah 2 juta.
Meski begitu Redmi Note 3 masih tetap unggul dari segi spesifikasi dan harga.
Comments
0 Comments

0 Response to "Perbandingan Spesifikasi Antara Redmi Note 3 Dengan Nokia 3"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.