Mesin Gerinda Tangan Kamu Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya.

Jika kamu mempunyai alat perkakas yang lengkap pasti memiliki salah satu alat perkakas yang satu ini, namanya adalah mesin gerinda tangan. Mesin yang dapat di gunakan untuk berbagai macam kebutuhan ini sangat mudah di gunakan dan sangat fleksibel, maka tidak heran mesin gerinda tangan memiliki banyak penggunanya selain mereka yang memiliki profesi yang berhubungan dengan logam. Namun sering kali kita menemukan kendala pada mesin gerinda ini, salah satu kendala yang sering di temukan adalah mesin cepat panas. Mungkin sebagian orang ada yang tidak tahu mengapa mesin gerinda tangan tersebut cepat panas, oleh karena itu kita akan membahasnya bersama di sini. Untuk itu kamu dapat menyimak pembahasnya di bah ini.


Kualitas Mesin Gerinda Yang Rendah 

Sudah bukan rahasia lagi jika membeli barang dengan kualitas yang rendah pasti pada saat di gunakan tidak akan maksimal, jadi cek dulu sebelum membeli apa mesin gerinda yang kamu beli berkualitas. Jika kamu membeli dengan harga yang mahal namun kualitasnya tetap sama, bisa jadi gerinda yang kamu beli adalah gerinda abal-abal yang di kemas dengan merek yang mahal sehingga kualitasnya sangat mengecewakan. Selain harga yang menentukan kualitas kamu juga dapat mengecenya dengan cara menimang gerinda tersebut, jika terasa ringan perlu di pertanyakan keasliannya. 

Karbon Brush Yang Sudah Habis Atau Karbon Brush Yang Tidak Sesuai Dengan Mesin Gerinda Yang Kamu Punya 

Bagi pemula pasti akan asing dengan istilah karbon brush di atas dan letaknya di mana, kita akan memberitahukan itu semua jadi kamu tenang saja. Karbon brush adalah bahan yang di gunakan untuk menghubungkan komponen-komponen di dalam mesin gerinda tangan agar dapat mengaliri arus listrik. Untuk letaknya sendiri biasanya karbon brush menempel pada lamel kamulator kemudian di tekankan oleh pegas, sehingga ketika lamel komulator bergerak dan berputar sangat kencang karbon brush akan tetap menekanya sehingga masih tetap memberikan suplai aliran listrik. Seiring penggunanya karbon brush akan terkikis dan mengecil sehingga harus segera di ganti. 

Masalah Mesin 

Biasanya mesin gerinda kamu akan panas dikarenakan masalah pada mesin seperti lamel komulator atau armature sudah gosong dan biasanya menimbulkan percikan api. Untuk mengetahuinya kamu dapat mengeceknya secara langsung, biasanya komponen yang sudah rusak dan terbakar akan memiliki warna yang hitam pekat dan bentuk yang cekung, sedangkan untuk komponen yang masih bagus bentuk yang masih bagus dan memiliki warna oranye. 

Masalah mesin lainya biasanya terdapat pada bagian bering atau laher yang sudah tidak normal, ini dapat menyebabkan mesin gerinda cepat panas. Jika di biarkan akan cepat menghabiskan karbon dan akan membuatnya cepat terbakar, jadi jika mesin gerinda kamu panas harus cepat-cepat di cek agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah. 

Masalah lainya adalah mesin mengalami ke tidak stabilan yang menyebabkan mesin gerinda cepat panas, hal ini sering di akibatkan karena bering yang rusak, adanya materai lain yang masuk, angker yang sudah bengkok, dan bodi penahan yang sudah rusak. 

Masalah lain pada mesin yang menyebabkan mesin cepat panas adalah kumparan sudah rusak, kumparan yang sudah rusak akan membuat mesin gerinda yang kamu cepat panas. 

Itulah beberapa masalah yang sering terjadi jika mesin gerinda yang kamu miliki cepat panas, jadi sekarang kamu tahu penyebab dari mesin gerinda yang cepat panas. Kemudian jika tahu penyebabnya akan mudah untuk mengatasinya. 
Comments
0 Comments

0 Response to "Mesin Gerinda Tangan Kamu Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya."

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.