Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Dulux Dan Catylac

Di dunia properti, beberapa tahun belakangan ini rumah minimalis menjadi salah satu desain rumah yang paling booming.

Selain karena dapat memaksimalkan lahan dan budget yang terbatas, desain rumah minimalis ini juga semakin menarik dengan tampilan interior dan eksteriornya yang modern dan artistik,

terutama terkait memilih warna cat rumah yang didominasi oleh warna-warna cerah.

Dimana dalam pembangunan rumah minimalis ini permainan warna atau kombinasi warna sangat ditekankan untuk membuat hunian yang sederhana ini terkesan lebih tegas dan elegan.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis
Source : pexels

Memilih warna cat rumah minimalis memang dapat dilakukan sesuai selera sang empunya rumah,

namun apabila pemilihan warna kurang sesuai dengan konsep dan desain rumah maka akan memberikan kesan yang berantakan dan tidak enak dipandang.

Ada beragam jenis warna cat tembok yang dijual di pasaran, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang sama, untuk itu pemilihan warna cat haruslah tepat dan tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan.

Dimana selain dapat mempercantik ruangan dan tampilan rumah, warna cat rumah juga dapat membuat sang empunya rumah semakin betah dan memiliki mood yang bagus selama berada di rumah.

Penggunaan cat dinding untuk interior dan eksterior tidaklah sama, untuk bagian luar karena langsung berpaparan dengan matahari dan cuaca maka sebaiknya pilih tipe yang khusus dan memiliki daya tahan terhadap jamur dan cuaca.

Ada beberapa tips memilih warna cat rumah yang harus anda perhatikan sebelum anda mulai melakukan pengecatan.

Rumah minimalis merupakan sebuah desain rumah yang bertujuan untuk membuat kesan luas pada rumah di tengah segala keterbatasannya.

Untuk itu ketika anda hendak memilih cat dinding untuk rumah minimalis, hal pertama yang harus anda lakukan adalah pilih warna yang cerah.

Dan jika anda menginginkan lebih dari satu warna untuk mempercantik dinding tembok rumah anda, maka pilih kombinasi warna yang mampu mempertegas desain interior dan eksterior rumah anda.

Selain kedua hal tersebut anda juga harus menyesuaikan pemilihan cat dinding dengan kondisi cuaca di rumah anda.

Pemilihan warna cat rumah yang cerah akan membuat tampilan dan kesan rumah yang minimalis menjadi lebih luas dan segar,

Ada beberapa warna cat dinding yang sangat cocok untuk desain rumah minimalis, yang antara lain adalah hijau, kuning, merah dan orange.

Selain sangat sesuai untuk desain interior warna-warna ini juga sangat cantik apabila anda gunakan untuk pengecatan di area luar.

Namun apabila anda ingin memiliki tampilan rumah yang kalem, soft dan elegan maka anda dapat menggunakan warna-warna netral seperti krem, putih atau abu-abu.

Pemilihan Jenis Warna Cat Dulux dan Catylax

Jenis Warna Cat Dulux dan Catylax


Tips memilih cat rumah minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan teknik kombinasi. Kombinasi warna cat rumah ini dapat memberikan kesan yang lebih tegas, pada setiap ruangan di rumah anda. Anda dapat mengkombinasikan 2-4 warna berbeda.

Namun sebelumnya untuk memperoleh warna yang menarik maka simulasikan kombinasi warna terlebih dahulu dengan sketsa gambar ataupun dengan aplikasi komputer, hingga menghasilkan padu padan warna yang cantik dan menarik.

Dan untuk penerapannya, anda dapat memberikan 2-3 warna untuk setiap ruangan pada bagian interiornya, sedangkan untuk bagian eksterior anda dapat mengkombinasikan hingga 4 warna sesuai dengan selera anda.

Selain memperhatikan tips-tips dalam memilih warna di atas, anda juga harus memperhatikan cuaca dan kondisi rumah dalam memilih warna cat.

Untuk pemilihan cat interior rumah, anda dapat menggunakan beragam jenis cat, karena bagian dalam rumah ini tidak mendapatkan dampak langsung dari perubahan cuaca yang ekstrim.

Untuk itulah anda tidak dapat menggunakan cat interior ini untuk bagian luar ruangan. Untuk cat eksterior tentu anda harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi,

karena untuk cat eksterior anda harus menggunakan jenis cat khusus yang tidak mudah pudar dan cepat kusam meskipun terkena hujan, sinar matahari dan perubahan cuaca.

Diantara beragam jenis cat tembok, Anda dapat memilih cat tembok dulux atau catylac. Kedua jenis cat tembok ini memiliki beragam pilihan warna dan kualitas yang baik.

Selain itu warna cat dulux dan warna cat catylac juga didesain untuk rumah minimalis. Cat dulux menyediakan beragam warna cerah yang sangat cocok untuk konsep rumah minimalis,

selain warnanya yang cantik, cat dulux ini pun memiliki kualitas yang baik, lebih tahan lama, dan tidak mudah pudar oleh hujan ataupun panas.

Selain cat dulux, anda juga dapat memilih cat catylac untuk warna dinding rumah anda.

Variasi dan kualitas dari cat ini tak kalah dengan jenis cat lainnya, selain itu cat catylac ini juga mudah dibersihkan dari noda.

Demikianlah beberapa cara dalam memilih warna cat rumah, semoga dapat bermanfaat.

Sumber : https://www.urbanindo.com/
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Dulux Dan Catylac"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.