5 Kiat Memilih Baju Busana Muslim Wanita yang Nyaman

Merasa memerlukan baju busana muslim wanita maka baiknya segera melengkapinya untuk tampil sebagai muslimah seutuhnya. Bisa dikatakan seorang muslimah tidak bisa dikatakan muslimah jika setelah akil baligh belum menutup auratnya sesuai kaidah Islam. Proses hijrah memang butuh proses namun jangan berpegang pada proses terlalu lama namun pada prakteknya secara langsung. Supaya proses tersebut tidak stagnan melainkan berkembang dan menjadikan kita sebagai muslimah seutuhnya dan pandai menempatkan diri. 


Langkah awal bagi muslimah untuk menutup aurat dan menjadi muslimah utuh adalah dari penggunaan pakaian yang membantu menutup aurat. Yakni seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan, sehingga patut nya dipahami dengan baik lalu diamalkan. Memulai proses hijrah ini akan memerlukan baju yang tepat namun jangan sekedar yang berlengan panjang saja. Melainkan yang memberikan rasa nyaman sekaligus aman tatkala memakainya sehingga tidak gusar. Ada beberapa kiat yang sangat membantu untuk mendapatkan baju muslimah pertama yang selain tepat juga nyaman. Adapun kiat yang dimaksud tersebut antara lain:

  • Model yang baik, 
Model baju muslimah baiknya diperhatikan dengan detail dan dianjurkan memilih model yang tepat yakni simpel dan menutup aurat dengan baik. Model yang terlalu banyak detail membuat aktifitas terlihat ribet, sehingga dianjurkan memilih yang simpel saja. Penampilan simpel justru menguntungkan karena akan cocok untuk semua acara, baik aktifitas rumahan, datang ke pesta, belanja, dan lain sebagainya. 

  • Bahan yang memang nyaman, 
Bahan untuk model apapun dari baju busana muslim wanita memang menjadi penentu paling vital untuk dikatakan nyaman saat dikenakan. Kriteria bahan yang nyaman bagi muslimah memiliki ciri khas. Yakni kain tebal, tidak membentuk, dan tentu saja tidak nerawang sehingga perlu menjadi standar mutlak dan tidak bergeser darinya. Ada banyak bahan dengan karakter tersebut, misalnya kain katun yang ringan namun tetap nyaman dan sesuai kriteria. Selektif memilih bahan membuat aktifitas harian terasa lebih menyenangkan. 

  • Menggunakan aksesoris yang tepat, 
Aksesoris bukanlah hal yang tidak perlu dipakai, muslimah bisa menambahkannya untuk menunjang penampilan. Namun usahakan tidak berlebihan sebab menunjukan aksesoris mewah yang mahal dan dalam jumlah tidak lumrah sudah melenceng dari yang seharusnya. Tambahkan seperlunya saja, misalnya memakai jam tangan, sepatu yang sesuai kepribadian, tas yang pas dengan gaya berbusana, dan lain sebagainya. Ada banyak aksesoris bisa ditambahkan namun tetap ada aturannya. 

  • Warna yang disukai, 
Setiap muslimah tentu memiliki warna favorit yang berbeda-beda sehingga tidak bisa dipaksakan kecuali kondisi tertentu. Misalnya saja masih bersekolah dan dituntut memakai seragam otomatis wajib untuk mengikutinya. Diluar kondisi tersebut maka bisa leluasa memilih warna, dan bisa disesuaikan dengan warna favorit. Mengikuti trend pun tidak menjadi soal sebab masyarakat kita memang tidak memiliki batasan warna yang dikatakan wajar untuk dikenakan di berbagai kesempatan. 

  • Pilih model jilbab yang tepat, 
Jilbab tentu menjadi bagian dari busana muslimah yang dipakai sehingga perlu dipertimbangkan memilihnya secara tepat. Baiknya tidak sembarangan memilih kain menutup kepala sebab untuk terlihat baik dan nyaman diperhatikan. Butuh pemilihan jilbab yang tepat mulai dari warna, motif, dan juga model jilbab itu sendiri. Biasakan memilih model sesuai dengan acara yang didatangi dan model baju yang dipakai. Apabila baju busana muslim wanita memakai yang bermotif maka idealnya memakai jilbab polos, dan sebagainya.
Comments
0 Comments

0 Response to "5 Kiat Memilih Baju Busana Muslim Wanita yang Nyaman"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.