Tips Memilih Tas Pesta Agar Tetap Terlihat Elegan

Pada dasarnya wanita memang selalu ingin tampil cantik dan sempurna dimanapun ia berada, terlebih jika sedang menghadiri sebuah acara, pertemuan atau berada di tempat yang ramai misalkan ke pesta pernikahan, pertemuan, atau acara-acara yang ramai lainnya. Hampir semua wanita ingin tampil secara maksimal dan dipuji orang lain. Ketika pergi ke acara-acara tersebut tentu wanita akan memperhatikan apapun yang melekat di tubuhnya. Termasuk dengan memakai gaun pesta yang cantik, sepatu berhak tinggi yang elegan, serta tas pesta.


Namun tentu dalam pemilihan barang-barang tersebut juga membutuhkan pertimbangan khusus agar serasi dan tidak terlihat aneh di mata orang lain. Tentu saja tidak mungkin saat pergi ke pesta-pesta resmi, tetapi menyandang tas ransel atau tote bag kanvas casual. Bagi kita yang percaya diri sih mungkin tak masalah, tapi bagi orang lain yang melihat, tentu Anda akan dianggap aneh. Oleh sebab itu, memilih tas untuk pesta harus tau langkah-langkahnya. Berikut ini adalah tips dalam memilih tas untuk pesta:

  • Warna.
Saat hendak menghadiri sebuah pesta, usahakan memilih warna tas yang serasi dengan gaun yang Anda pakai. Tidak harus sama persis dengan warna gaun Anda, tapi serasi kan. Misalkan gaun Anda berwarna merah dengan payet emas, maka gunakan tas pesta yang berwarna keemasan juga. Atau jika gaun pesta Anda berwarna hitam, sebaiknya pilih tas dengan warna yang lebih cerah seperti warna putih, merah atau warna pastel untuk memberikan kesan ‘hidup’ pada penampilan Anda.

  • Model.
Bagi Anda wanita muda, atau yang masih lajang, memakai tas bahu ataupun clutch yang bermotif yang terbuat dari bahan sintetis, beludru atau kulit asli mungkin tidak masalah, malah akan sangat serasi jika Anda memakai dress pesta, namun jika Anda yang sudah “berumur”, memakai tas model tersebut akan kurang serasi, sebaiknya gunakan tas tangan atau dompet tangan dengan payet atau dengan aksen permata atau mutiara atau polos saja.

  • Bahan, motif, tekstur.
Memilih bahan, motif dan tekstur tas juga tak kalah penting dari pemilihan model tas untuk pesta. Misalkan jika gaun atau kebaya Anda sudah berpayet atau memiliki manik-manik, sebaiknya gunakan tas tangan dari kulit asli atau kulit sintetis yang mengkilap atau licin permukaannya. Sedangkan jika Anda sudah memakai perhiasan, gunakan dompet tangan yang permukaan bahannya tidak mengkilap agar tidak terlihat berlebihan atau mencolok.

  • Kualitas dan harga.
Ini sangat wajib kita lakukan saat membeli tas untuk pergi ke pesta, harga yang mahal belum tentu menjamin tas tersebut berkualitas baik, namun tidak ada salahnya membeli tas dengan harga yang mahal asalkan benar-benar di toko yang terpercaya. Jika ingin lebih murah, maka Anda bisa memanfaatkan promo diskon di toko-toko tertentu baik offline maupun online.

  • Miliki lebih dari satu atau pilih warna yang netral.
Saat membeli tas pesta, penting bagi Anda untuk mengingat-ingat gaun pesta seperti apa yang Anda miliki, beberapa pengalaman wanita, terkadang ketika sudah merasa jatuh cinta pada satu tas maka ia akan segera membelinya, tanpa berpikir cocok atau tidak dengan gaun pesta yang ia punya. Jadi lebih baik, pilih warna-warna netral seperti putih, hitam atau coklat sehingga Anda lebih mudah menyesuaikannya dengan gaun apa saja. Selain itu, sebaiknya miliki tas untuk pesta lebih dari satu, hal ini dapat memudahkan Anda dalam urusan perawatannya.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Tas Pesta Agar Tetap Terlihat Elegan"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.