Cara yang Benar Menggunakan Tongsis Kabel

Dengan berkembangnya zaman, teknologi telah banyak yang di perbarui. Salah satunya kamera. Jika dulu ketika hendak berfoto maka harus mengunjungi studio foto, namun kini cukup dengan ponsel, Anda sudah bisa memotret. Hampir semua ponsel keluaran sekarang di lengkapi dengan fitur kamera depan dan juga kamera belakang. Kamera belakang memungkinkan pengguna memotret benda di sekitarnya sedangkan kamera depan bisa berguna untuk memotret diri atau selfie. Agar selfie bisa menghasilkan foto yang bagus, maka kebanyakan orang memiliki tongsis kabel sebagai perangkat pembantu.


Tongsis dengan kabel ini juga merupakan pembaruan dari tongsis jenis lama yang tidak terdapat kabel sehingga penggunanya perlu memasang timer di ponsel untuk memotret. Namun tongsis dengan kabel tidak perlu demikian karena sudah terdapat tombol shutter pada tongsis ini sehingga langsung bisa menekannya dan foto pun jadi. Dengan tongsis baru ini, maka pengoperasian lebih mudah dan juga efisien saat pengambilan gambarnya. Meski begitu tongsis berkabel membutuhkan pengaturan tertentu sebelum bisa digunakan.

Bagi sebagian orang, penggunaan tongsis dengan kabel ini belum begitu familiar, untuk itu berikut ini tahap-tahap penggunaannya, yaitu:

  • Pasangkan ponsel Anda ke holder tongsis.
  • Lalu sambungkan port jack untuk audio ke ponsel.
  • Setelah itu, Anda perlu membuka aplikasi kamera dan cobalah tekan tombol shutter yang ada pada tongsis tersebut. Jika foto berhasil diambil, maka penggunaan tongsis kabel sudah sukses dan Anda bisa melanjutkan aktivitas selfie.
  • Apabila Anda mengalami kendala saat pengambilan, maka Anda perlu mengatur di bagian pengaturan kamera.
  • Buka setting kamera setting volume button pilih capture dan save.
  • Setelah pengaturan tersebut diatur, Anda bisa kembali mencoba lagi dengan tongsis tersebut.
  • Umumnya dengan cara tersebut tongsis sudah dapat bekerja sesuai fungsinya.

Namun kendala seringkali bukan hanya terjadi lantaran tombol shutter tongsis tidak mau bekerja, namun kamera sering zoom dengan sendirinya. Pastikan semua pengaturan sudah sesuai dengan petunjuk penggunaannya sehingga tongsis bisa digunakan. Selain itu, Anda juga perlu tahu beberapa sebab tongsis tidak dapat digunakan seperti di bawah ini:

  • Beberapa smartphone belum mendukung fitur tombol shutter dari tongsis. Lebih baik sebelum membelinya, Anda tanyakan terlebih dahulu kepada penjual apakah ponsel yang Anda punya sudah mendukung penggunaan tongsisnya. Jika tidak, Anda bisa memilih menggunakan tombol narsis atau tomsis, atau yang dilengkapi bluetooth.
  • Port juga bisa saja menjadi masalahnya. Untuk itu periksalah bagian port apakah betul berfungsi dengan baik. Bersihkan dengan kain lembut, lalu lap sehingga port bebas dari debu.
  • Kabel pada tongsis bisa saja putus. Oleh karena itu lebih baik cobalah tongsis terlebih dahulu sebelum membeli di toko dan tanyakan juga tentang pengaturannya sehingga Anda sudah bisa langsung memakainya ketika sudah terbeli.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur dan menggunakan tongsis kabel. Masih banyak sekali aksesoris yang bisa dipakai untuk mendukung selfie Anda seperti fish eye, tomsis atau tombol narsis dan lain sebagainya. Selain itu demi terlihat semakin sempurna, Anda juga bisa mengubah gambar dengan beberapa aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Meski begitu, pastikan untuk perhatikan keamanan ketika selfie lantaran sudah banyak terjadi kecelakaan karena beberapa pengguna ponsel tidak fokus atau melakukan selfie di tempat berbahaya. Lakukan aktivitas berfoto dengan lebih cerdas dan aman.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara yang Benar Menggunakan Tongsis Kabel"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.