Tips Memilih Tas Selempang Wanita Agar Tidak Tertipu

Tas pada umumnya digunakan untuk wadah atau tempat barang-barang seperti dompet, handphone, dan berbagai macam alat lainnya. Tas sendiri bisa digunakan untuk pria dan wanita akan tetapi saat ini tas lebih identik menjadi salah satu aksesoris penunjang untuk kaum wanita. Biasanya wanita akan mempunyai perhatian lebih dalam memilih model tas karena akan disesuaikan dengan tema penampilannya atau baju yang sedang ia kenakan. Contohnya seperti model tas selempang wanita dapat dipilih sesuai dengan bahan dan model tas dengan busana yang tengah digunakan. Tas sendiri saat ini juga bukan hanya sebagai wadah untuk pembawa barang-barang agar memudahkan orang ketika membawanya tetapi sudah menjadi aksesoris wajib yang dapat digunakan menyempurnakan sebuah penampilan.


Tas selempang juga dapat digunakan untuk pria karena pada dasarnya tas model ini awalnya digunakan oleh kurir pos untuk tempat surat sehingga tas selempang disebut juga dengan tas messenger. Sedangkan untuk saat ini model tas selempang untuk pria juga menjadi salah satu andalan yang lazim digunakan selain tas jenis ransel. Tas selempang pria mempunyai bahan yang berbeda yang dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan penggunaan tas tersebut.

Tas sekarang ini digunakan sebagai pelengkap penampilan bagi wanita terutama ketika akan pergi ke tempat tertentu. Beda acara dan busana yang dikenakan, akan beda juga jenis tas yang turut dibawa untuk mempercantik penampilan. Ada beberapa jenis tas selempang wanita yang sekarang ada dan menjadi pilihan bagi wanita, jenis tersebut antara lain:

  • Wristlet/ baguette/ sling bag adalah jenis tas selempang yang berukuran kecil seukuran model clutch tetapi mempunyai tali sampai pinggang. Tali tersebut dapat diselempangkan ke bahu sehingga tidak perlu untuk memegangnya dan menambah beban di tangan.
  • Satchel bag merupakan jenis tas selempang yang memiliki bentuk kotak dan dapat disampirkan di bahu. Tas ini mempunyai banyak bahan yang dapat digunakan dan dapat dipilih sesuai selera wanita yang akan memakainya.
  • Tote bag adalah model tas yang berukuran sama dengan model hobo. Biasanya tas ini tidak diselempangkan hanya dipakai di bahu sebelah saja tetapi saat ini untuk tote bag yang mempunyai tali panjang juga dapat diselempangkan memotong di atas dada.

Ketika akan memilih tas selempang, pertimbangan pertama yang dilakukan adalah memilih jenis tas. Masing-masing model tas yang dapat diselempangkan tersebut mempunyai jenis tas yang cocok untuk kondisi dan tempat tertentu. Seperti jenis sling bag adalah tas selempang yang paling mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai tema acara dan disesuaikan dengan pakaian yang akan dipakai. Bahan dan motif sling bag juga akan menentukan apakah tas tersebut cocok untuk dipakai untuk acara kasual atau untuk dibawa ke pesta.

Sedangkan untuk jenis tote bag pada umumnya cocok untuk santai dan dibawa jalan-jalan bersama teman-teman. Jenis tote bag juga cocok untuk ke kampus atau ke acara pameran atau diskusi yang masih berada di lingkungan kampus. Pertimbangan kedua adalah bahan tas selempang yang digunakan. Tas dengan bahan kulit biasanya cocok untuk acara formal sedangkan bahan kain cocok untuk acara kasual.

Selanjutnya adalah memilih tempat membeli dan harga untuk tas selempang wanita tersebut. Tas selempang yang mempunyai merk terkenal dan brand dari luar negeri umumnya akan berharga mahal. Oleh karena itu pelanggan harus waspada dan membeli di gerai resmi agar tidak mendapat tas palsu dengan harga yang lebih murah daripada harga aslinya.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Tas Selempang Wanita Agar Tidak Tertipu"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.