Tips Memilih Koper Modern

Bagi Anda yang sering melakukan travelling baik untuk keperluan wisata, hobi maupun pekerjaan kantor, pasti akan sangat familiar dengan produk yang satu ini. Koper menjadi alat yang digunakan untuk mengakomodir semua barang bawaan Anda sehingga mudah dibawa kemanapun. Barang-barang dapat tersimpan secara aman dan rapi di dalam satu tas besar sekaligus. Dahulu bentuk tas besar ini cukup simple yaitu seperti tas kotak berbentuk balok dengan bahan yang tebal dan kaku sehingga tidak berubah bentuk dengan jinjingan tangan di bagian atasnya. Namun saat ini bentuknya telah mengalami modifikasi dengan memakai roda dan gagang sehingga memberikan kenyamanan pada saat ingin memindahkannya. Bentuk terbaru inilah yang sering disebut dengan nama travel bag.


Berbagai model travel bag banyak dipasarkan di era modern saat ini. Walau bentuk asli berupa tas kotak masih dapat ditemukan, namun umumnya para konsumen lebih memilih bentuk yang modern karena memiliki kelebihan dalam proses memindahkannya. Jika pada travel bag lama, Anda harus menjinjing dan mengangkatnya, namun untuk travel bag, Anda cukup menyeret atau mendorongnya, sedangkan mengangkat travel bag hanya dilakukan untuk memindahkannya ke tempat yang lebih tinggi.

Walau bentuknya sudah mengalami modifikasi dan produk yang dipasarkan hampir seragam, namun tetap saja Anda harus teliti dalam memilih jika ingin membelinya. Hal ini disebabkan karena banyaknya produsen yang membuat travel bag dengan ongkos produksi yang sangat minim sehingga kualitas yang dihasilkanpun tidak maksimal. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda praktekkan dalam memilih koper modern atau travel bag untuk membawa barang-barang Anda:

  • Bahan
Bahan yang paling baik dalam membuat travel bag adalah bahan yang kaku namun kuat sehingga tidak mudah penyok. Hal ini dibutuhkan karena seringnya travel bag ditumpuk dengan travel bag atau barang lain dalam penyimpanannya di alat transportasi terutama transportasi umum. Lihat juga bahan yang digunakan untuk bagian dalam, pilih yang kuat dan tidak mudah sobek.

  • Roda
Semakin besar travel bag, semakin butuh menggunakan roda untuk memindahkannya. Semakin besar travel bag juga diharapkan bahan pembuat roda semakin kuat. Pilihlah travel bag dengan bahan roda yang sesuai dengan ukuran tas tersebut.

  • Ukuran
Jika Anda masih single, maka travel bag ukuran sedang dapat menjadi pilihan utama. Namun jika Anda sudah berkeluarga, memiliki travel bag ukuran besar mungkin dapat dijadikan pilihan agar Anda dan keluarga tidak perlu membawa banyak tas.

  • Pengaman
Apabila Anda membawa barang berharga atau dokumen penting, maka sebaiknya Anda membeli travel bag yang dilengkapi dengan alat pengaman seperti rolling pin. Selain itu Anda juga dapat membeli gembok kecil untuk dikaitkan di kedua resleting.

Jika dahulu bentuk koper hanya sebatas tas kotak yang terkesan kaku, kini dengan penambahan roda bentuk tas bepergian juga dapat disulap menjadi bentuk yang lebih casual bahkan trendy. Warna-warna yang digunakan bukan hanya hitam dan coklat saja, namun warna-warna cerah dan pastel telah banyak ditemukan. Untuk anak-anak, terdapat travel bag dengan motif kartun maupun superhero dan binatang. Sisi-sisi pojok tas dibuat melengkung agar lebih mudah saat penggunaan resleting dan mencegah agar tidak melukai seseorang di sekitarnya. Travel bag modern ini dipasarkan dengan harga sekitar 300 ribu sampai jutaan rupiah tergantung kualitas dan merknya. Jangan sampai tertipu karena kini banyak travel bag imitasi yang mencantumkan suatu merk terkenal agar cepat laku dipasaran.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Koper Modern"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.