Cara Mudah dan Tepat Menggunakan Tongsis Kabel

Khusus untuk Ada yang hobby berfoto tentunya bukan hanya kamera saja yang menjadi bagian penting yang harus dimiliki, melainkan juga satu perangkat lainnya, yaitu tongsis. Tentu sudah tak terlalu asing dengan alat yang satu ini bukan, ia cukup populer dalam beberapa tahun terakhir sebagai perangkat yang memungkinkan pengambilan gambar dalam jarak yang lebih jauh sehingga hasil view nya juga kian lebar. Apalagi khusus untuk pengambilan gambar selfie yang umumnya hanya mengandalkan jarak tangan saja kurang cukup untuk lebih dari 3 orang, sehingga membutuhkan alat bantu. Tongsis sendiri terbagi atas beberapa jenis, salah satu yang populer adalah tongsis kabel.


Jenis tersebut memang paling populer dijadikan sebagai pilihan, karena praktis tinggal mengandalkan sebuah kabel penghubung saja agar bisa langsung sinkron dengan handphone. Berbeda dengan bluetooth yang harus setting terlebih dahulu. terkadang ada beberapa ponsel yang kurang cocok menggunakannya. Tak hanya itu saja untuk masalah harga sendiri jauh lebih murah jenis yang satu ini, sehingga bisa jadi pilihan terbaik Anda yang berbudget minim. Tongsis kabel ini sama dengan jenis yang lainnya memiliki beberapa pilihan warna dan juga bahan, khusus untuk plastik ia cukup ringan, namun juga demikian, khusus untuk ketahanannya tak terlalu lama dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan lain seperti karet atau stainless steel. Untuk cara penggunaannya sendiri sangat mudah, berikut ini panduannya untuk Anda:

  • Siapkan smartphone, kemudian pasang ia pada bagian holder. Sebaiknya pasang dengan benar, pastikan sudah cukup rapat dan tak goyang sehingga ponsel Anda juga tak beresiko jatuh.
  • Langsung sambungkan smartphone dengan port jack audio, jika sudah disambung nantinya Anda bisa langsung mencoba apakah kamera sinkron dipakai dengan tongsis tersebut atau belum. Caranya sangat mudah, yaitu buka aplikasi kamera Anda. Kemudian pilih bagian kamera depan. Coba tekan tombol shutter yang ada pada bagian ujung tongsis. Jika ternyata bisa untuk mengambil gambar artinya tongsis dengan smartphone sudah pas setting nya.
  • Namun jika belum, maka Anda bisa mulai menggantikan setting nya, caranya sangat mudah yaitu buka bagian setting kamera, cari bagian volume dan button kemudian capture atau untuk penangkap gambar, selanjutnya bisa langsung disimpan dan ok. Coba kembali tongsis tersebut.
  • Namun jika ternyata masih belum bisa digunakan, maka jangan khawatir karena masih ada setting lainnya. yaitu dengan menggunakan aplikasi kamera 360 dalam ponsel Anda. Buka bagian setting, button kemudian pilih capture kemudian simpan, sama halnya dengan langkah sebelumnya yaitu dengan mengganti pilihan setting. Coba gunakan.

Jika ternyata tak dapat digunakan kembali maka ada beberapa kemungkinan, diantaranya adalah:

  • Smartphone tersebut tak mendukung tombol shutter yang ada pada tongsis. Namun bisa digunakan untuk mengambil gambar mode gerakan tangan. Sebaiknya tanyakan dulu sebelum membeli mana jenis yang support untuk ponsel Anda sehingga tak salah pilih.
  • Untuk beberapa jenis smartphone keluaran Chine terkadang tak mendukung kinerja dengan tongsis.
  • Pastikan bahwa tongsis dalam keadaan yang baik atau tak rusak pada bagian port hingga kabel yang ada di dalamnya. Coba membongkarnya pastikan tak ada bagian yang putus

Meskipun mudah digunakan namun tak jarang juga tongsis kabel yang tak bisa support pada ponsel, sehingga pilah-pilih yang terbaik, pastikan mencobanya terlebih dahulu sebelum dibeli.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Mudah dan Tepat Menggunakan Tongsis Kabel"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.