Tips Memilih Helm Bogo Murah dan Bagus Untuk Wanita

Bagi yang lebih senang berkendara kemanapun menggunakan kendaraan roda dua, khususnya motor tentunya wajib menyiapkan peralatan keamanan yaitu helm. Mengingat helm ini fungsinya sangatlah penting dalam melindungi kepala Anda dari benturan jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Belakangan alat pelindung kepala tersebut tak hanya dilihat dari fungsinya saja, melainkan juga nilai estetikanya. Sehingga tak jarang yang membeli mengandalkan tampilan yang cantik. Jika Anda senang dengan gaya-gaya retro wajib mempertimbangkan jenis helm bogo. Di pasaran harga bogo murah sangat banyak. Bahkan dibandingkan dengan helm-helm yang lainnya model satu ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau.
Tampilannya retro dengan berbagai motif, inilah yang menyebabkan wanita lebih banyak menggunakan helm tersebut dari model lainnya. Ditambah lagi banyak pilihan warna yang ditawarkan, mulai dari coklat, merah, putih hingga pink juga ada. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan selera saja. Bahan yang digunakan kebanyakan adalah kulit meskipun tak jelas apakah kulit asli atau sintetis, sehingga memberikan kesan yang elegan bagi kaum hawa.

Harga bogo murah mulai dari 150 ribu rupiah saja Anda sudah bisa membawa pulang satu unitnya. Untuk Anda yang memang berencana membeli model helm yang satu ini maka berikut ada beberapa tips pemilihan terbaik, yaitu:
  • Apapun desain atau tampilan yang ditawarkan wajib bagi Anda untuk mengutamakan standard keselamatan. Pilihlah helm yang sudah memiliki label SNI, karena itu artinya ia sudah lulus uji kelayakan dan bisa melindungi Anda dengan cukup maksimal ketika tengah berkendara di jalan raya.
  • Pilihlah ukuran yang tepat, helm yang nyaman digunakan memiliki ukuran pas di kepala, tak terlalu besar atau juga sebaliknya. Biasakan untuk membeli helm secara langsung, artinya Anda memang mencobanya, ini adalah langkah untuk menemukan ukuran yang sesuai, karena terkadang antara satu model dengan model yang lainnya bisa jadi angka ukuran sama, namun ternyata patokan atau standard yang digunakan berbeda. Jadi sangat riskan ketidak sesuaian saat Anda membeli helm secara tak langsung.
  • Pilihlah kaca yang bening, pentingnya memilih visor bening untuk kenyamanan Anda dalam melihat keadaan sekitar. Tak masalah jika memang Anda menginginkan bagian depan di blur hitam. karena ini akan lebih membatasi sinar matahari yang masuk kedalam helm, sehingga tak nampak silau ketika tengah digunakan di area yang panas. Namun bagian dalam harus tetap bening agar pandangan lebih jelas keluar.
  • Bagian kunci di leher sangat penting agar tak mudah lepas, tak semua helm memang memiliki bagian yang satu ini. Namun sebaiknya Anda memilih jenis yang demikian, karena akan mempermudah penggunaan. Helm dengan kunci juga dapat meminimalisir jatuh ketika tengah berkendara sangat kencang.
  • Sesuaikan desain dengan selera Anda, utamanya bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan tampilan, maka motif atau gambar menjadi hal paling penting untuk dilihat. Warna dan juga desain amatlah penting, jadi jangan buru-buru membeli.
  • Pastikan semua bagian terutama baut yang menghubungkan kaca terpasang dengan kuat, sehingga tak ada istilah rusak bahkan setelah membeli.

Sangat mudah bukan, tak hanya melihat harga bogo murah, tetapi penting juga melihat standard keamanan dan kenyamanan. Karena nantinya Anda sendirilah yang akan menggunakan pelindung kepala tersebut, sehingga pilihlah yang terbaik. Tak hanya di jalan raya yang padat kendaraan saja, setiap keluar dengan motor sebaiknya Anda menggunakan pelindung ini.

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Helm Bogo Murah dan Bagus Untuk Wanita"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.