Cara Cermat Memilih Kaftan

Dunia fashion selalu berkembang dan bergerak setiap waktu. Sehingga banyak sekali kemudian muncul trend fashion baru ataupun trend baju dari negara tertentu yang kemudian menjadi terkenal dan menjadi kiblat trend fashion dunia. Salah satunya adalah baju model kaftan yang merupakan baju yang berasal dari timur tengah yang saat ini marak digunakan untuk trend fashion wanita berjilbab atau ramai dipakai saat momen puasa dan lebaran untuk wanita muslimah.


Baju jenis ini sendiri mirip dengan model baju gamis untuk lelaki muslim yang juga kerap dipakai di timur tengah hanya saja mempunyai berbagai pilihan warna, motif, dan model yang lebih anggun. Kedua model baju tersebut sama-sama mempunyai satu potongan panjang hingga kaki dan mempunyai lengan panjang. Bedanya pada wanita biasanya mempunyai sedikit potongan berbeda pada pinggang yang dapat untuk membentuk badan agar terkesan lebih ramping.

Jenis pakaian ini sendiri mempunyai banyak bahan yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatnya. Ada beberapa pilihan bahan yang digunakan, antara lain:

Bahan katun

Adalah bahan yang dapat menyerap keringat dengan sangat baik sehingga pakaian dengan bahan katun akan sangat nyaman untuk digunakan dan dipakai oleh pemakainya.

Bahan satin

Merupakan bahan lembut dan ringan yang biasa digunakan untuk dibuat berbagai jenis pakaian lainnya. Karena bahannya lembut sangat nyaman untuk dipakai dan cocok untuk semua jenis kulit.

Bahan sutera

Adalah bahan yang paling lembut dari semua bahan pakaian yang ada dan digunakan untuk bahan pakaian terbaik dan cenderung mempunyai harga yang mahal.

Ada beberapa tips yang dapat diterapkan ketika Anda akan membeli atau menggunakan pakaian model kaftan. Pertama adalah untuk memilih model yang akan digunakan sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri. Apabila acara yang didatangi merupakan acara keagamaan sehingga akan lebih terkesan sakral dan hikmat maka pilihlah pakaian yang berwarna putih polos. Selain itu jangan memilih pakaian model ini yang mempunyai warna putih dengan kain yang menerawang karena akan mengurangi etika dan dianggap tidak sopan. Karena pada dasarnya model pakaian ini adalah pakaian yang biasa dipakai oleh muslimah dalam berbusana yang menjunjung kesopanan dalam pakaiannya. Akan tetapi apabila acara yang dihadiri adalah acara pesta seperti resepsi dan undangan pesta lainnya maka tidak masalah untuk menggunakan jenis pakaian ini yang mempunyai banyak motif dan warna yang cerah sehingga akan lebih menonjol dalam pesta.

Hal kedua adalah untuk memilih berdasarkan bentuk tubuh yang Anda punya agar terkesan bagus dan tidak memaksakan. Untuk wanita yang mempunyai tubuh mungil akan lebih baik untuk memilih baju yang mempunyai tarikan tali di depan untuk dapat terlihat lebih langsing. Selain itu bentuk yang mempunyai tali tersebut juga akan membuat tubuh lebih berisi. Untuk wanita yang mempunyai postur tubuh mungil sebaiknya untuk menghindari yang model kelelawar. Model tersebut akan membuat tubuh mungil yang Anda miliki terlihat jelas dan tenggelam karena bentuk model kelelawar yang lebar kontras dengan tinggi badan Anda.

Sedangkan untuk wanita yang mempunyai postur besar atau gemuk akan cocok untuk menggunakan kaftan model kelelawar dengan tarikan tali berada di depan. Tali yang dapat ditarik akan membuat kesan pinggang menjadi lebih kecil. Selain itu dalam memakai pakaian jenis ini akan lebih baik untuk memakai aksesoris seperti kalung atau kerudung yang cocok. Jangan menggunakan kerudung senada dengan warna baju karena akan terlihat mati dan tidak menarik.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Cermat Memilih Kaftan"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.