5 Cara Memilih Model Baju Batik Pria yang Tepat

Seperti yang Kita tahu, saat ini berbagai macam model baju batik pria sudah semakin banyak pilihannya. Setiap model baju batik tersebut didesain dengan gaya yang unik dan menarik perhatian. Variasi desain dan model baju batik untuk pria yang semakin beragam sangat efektif untuk menunjang penampilan sehari-hari ketika bekerja, rapat, menghadiri undangan dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, tentu saja model baju batik yang dipilih harus ditentukan dengan tepat. Berikut ini cara memilih model baju batik yang cocok untuk pria, antara lain:


Kenali kebutuhan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, saat ini berbagai macam pilihan baju batik pria bisa dikenakan untuk menunjang penampilan sehari-hari, bekerja, rapat, undangan dan seterusnya. Untuk dapatkan baju batik yang sesuai dan tepat, otomatis Anda harus menyesuaikannya dengan masing-masing kebutuhan. Tentukanlah tujuan pemakaian baju batik yang akan dilakukan supaya model baju batik yang Anda pilih dapat memaksimalkan penampilan di setiap kesempatan.

Pilih baju batik berdasarkan selera.

Secara umum, ada dua jenis baju batik yang dapat dipilih untuk pria berdasarkan ukuran panjang lengan yang ditawarkan. Anda bisa memilih baju batik dengan lengan pendek atau lengan panjang berdasarkan selera dan kebutuhan. Biasanya, baju batik lengan pendek cocok dipakai untuk aktivitas yang bersifat semi formal dan harian. Sedangkan baju batik dengan lengan panjang cocok dipakai untuk kegiatan yang bersifat formal. Namun tentu saja, memilih baju batik tersebut dapat disesuaikan dengan selera fashion masing-masing pria untuk menunjang penampilan.

Perhatikan postur badan.

Selain mementingkan selera, Anda juga harus memperhatikan postur badan dalam memilih model baju batik pria yang tepat. Pilihlah model baju batik yang cocok dan mampu menunjang postur badan Anda agar terlihat lebih ideal. Jika baju batik tidak disesuaikan dengan postur badan, bisa jadi model baju batik yang Anda pilih dapat memberi kesan yang kurang baik terhadap penampilan. Misalnya tubuh terlihat lebih gemuk, pendek dan lain sebagainya.

Pertimbangkan motif dan warna.

Mempertimbangkan motif dan warna baju batik yang akan dikenakan perlu dilakukan untuk menghasilkan penampilan yang lebih menarik dan mempesona. Pilihlah motif dan warna baju batik yang cocok berdasarkan warna kulit Anda. Hal ini dilakukan supaya baju batik yang dipakai dapat memberi kesan yang lebih baik terhadap penampilan. Selain itu, pemilihan motif dan warna yang tepat juga dilakukan untuk mencegah kesan penampilan yang kusam dan tidak bercahaya.

Pilih ukuran yang tepat.

Pakaian yang cocok dan nyaman dikenakan adalah pakaian yang ukurannya pas dan tepat. Maka dari itu, pilihlah model baju batik yang ukurannya pas di badan Anda untuk memberi kesan penampilan yang ideal dan enak dilihat. Hal ini juga dilakukan supaya baju batik yang Anda kenakan terasa nyaman dan efektif untuk memaksimalkan penampilan. Sebab, semahal dan sebagus apapun model baju batik yang Anda kenakan akan terasa percuma jika ukurannya terlalu besar atau kekecilan.

Itulah cara yang tepat untuk memilih model baju batik pria yang efektif guna menunjang penampilan Anda. Semua cara di atas dilakukan agar baju batik yang Anda kenakan bukan hanya mampu memberi kesan penampilan yang baik dan proporsional, tetapi juga terasa nyaman digunakan dan sesuai kebutuhan. Apabila baju batik dipilih dengan model yang tepat dan dipadukan dengan celana yang sesuai, maka penampilan yang dihasilkan terlihat lebih optimal.
Comments
0 Comments

0 Response to "5 Cara Memilih Model Baju Batik Pria yang Tepat"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.