Tips Sederhana yang Tepat untuk Memilih Sepatu Kets Wanita

Sepatu merupakan salah satu perlengkapan dalam berpakaian sehingga membuat penampilan menjadi lebih lengkap dan untuk melindungi kaki dari benda yang keras atau yang dapat melukai misalnya dari batu. Banyak jenis sepatu yang dapat digunakan dan satu diantaranya adalah sepatu kets. Sepatu yang umumnya terbuat dari kain kanvas ini cocok untuk acara santai dan tidak hanya digunakan oleh pria namun juga wanita. Untuk memilih sepatu kets wanita, terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda.


Pertama yaitu kenali ukuran sepatu Anda. Apabila Anda tidak mengenali ukuran sepatu Anda sendiri maka Anda tidak dapat memilih sepatu yang tepat untuk Anda terlebih jika Anda membeli alas kaki tersebut secara online. terdapat cara mudah untuk mengetahui ukuran dari sepatu Anda yaitu:
  • Siapkan kertas A4, pensil atau bolpoin, penggaris atau meteran.
  • Buat gambar cetakan kaki Anda di kertas tersebut. Jika Anda hendak memesan sepatu custom, ukur telapak kaki dengan menggunakan kaos kaki.
  • Ukur panjang dari ujung jemari ke tumit menggunakan penggaris dan pengukuran dilakukan di tengah-tengah gambar kaki untuk menentukan panjang dan ukur dari kanan ke kiri untuk lebar kaki.
  • Menurut sistem Eropa, jika panjang kaki Anda 21 cm maka size= 36, jika panjang 23 = size 38 dan jika panjang telapak Anda 24 = size 39.

Setelah Anda menentukan panjang dari telapak kaki Anda, maka Anda dapat memilih sepatu yang cocok untuk Anda. Khusus jika ukuran telapak kaki 23,5 cm maka Anda sebaiknya memilih ukuran 39 cm untuk menghindari jika sepatu yang Anda beli tersebut kekecilan. Biasanya, di toko online menyediakan ukuran kaki tersendiri yang disesuaikan dengan size yang dibuat atau yang dijual di online shop tersebut sehingga Anda dapat lebih mudah untuk memilih ukuran yang pas untuk Anda.

Kedua, jika Anda membelinya di toko konvensional, jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu. Walaupun masing-masing sepatu mempunyai ukuran tersendiri dan Anda mengetahui ukuran kaki Anda, namun beberapa sepatu memiliki ukuran yang berbeda. Misalnya ukuran kaki Anda adalah 38, namun untuk sepatu kets wanita merk A Anda harus menggunakan ukuran 39 sedangkan untuk merk B, Anda tetap menggunakan ukuran 38 dan merk sepatu C ukuran yang dapat Anda kenakan dengan nyaman adalah ukuran 40. Jadi, pertimbangkan kenyamanan Anda ketika memilih sepatu tersebut.

Ketiga adalah perhatikan sol dari sepatu tersebut. Apakah sepatu kets yang akan Anda beli tersebut terbuat dari karet yang keset atau tidak sehingga dapat membuat Anda menjadi lebih aman ketika menggunakannya. Pemilihan sol sepatu yang terbuat dari karet menguntungkan Anda karena tidak hanya nyaman untuk digunakan namun juga membuat Anda tidak mudah untuk tergelincir. Beberapa sepatu kets menggunakan karet yang keras sehingga tidak keset dan mudah licin.

Keempat dengan mempertimbangkan bentuk dan motif serta warna. Saat ini banyak sepatu kets yang tidak hanya memiliki warna putih, terlebih sepatu kets wanita, namun juga beraneka macam warna serta motifnya misalnya sepatu kets dengan motif custom atau motif yang dapat digambar sendiri. Sesuaikan dengan selera Anda sehingga sepatu tersebut tidak hanya nyaman untuk digunakan namun juga dapat menunjang penampilan Anda. Jika Anda ingin menggunakan sepatu kets yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis tampilan Anda sehari-hari, maka pilih yang memiliki warna netral sehingga tidak terlalu mencolok terlebih jika warnanya terlalu menyala.

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Sederhana yang Tepat untuk Memilih Sepatu Kets Wanita"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.