Tips Memilih Rak Buku dan Cara Menjadikannya Sebagai Partisi

Rak buku adalah salah satu jenis furnitur yang sering ditemukan pada tiap rumah. Sama seperti dengan namanya, rak ini memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai macam koleksi buku yang Anda miliki. Selain berfungsi untuk menyimpan buku ternyata rak ini juga bisa Anda jadikan sebagai partisi antar ruangan. Tapi tentunya menjadikan rak ini menjadi partisi bukanlah hal yang sulit tapi tidak bisa juga dikatakan sebagai hal yang mudah. Nah, berikut ini ada berbagai macam tips yang bisa Anda tiru untuk memilih dan menjadikan rak khusus buku sebagai partisi ruangan yang fleksibel.

Tips pertama adalah Anda harus menentukan bahan dari rak khusus buku ini. Umumnya rak yang berkualitas terbuat dari bahan yang benar-benar kuat dan tidak mudah rapuh. Bahan papan saja mungkin sudah cukup tapi usahakan papan kayu yang digunakan sudah dilapisi dengan anti rayap. Apabila Anda ingin rak dengan kekuatan yang lebih, mungkin memilih yang terbuat dari bahan besi ataupun aluminium adalah pilihan tepat. Karena akan dijadikan sebagai partisi ruangan lebih baik pilih rak yang fleksibel dan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tips kedua adalah menentukan bagaimana bentuk rak yang ingin dibeli. Apakah rak khusus buku yang Anda pilih merupakan rak tertutup atau justru terbuka. Rak yang digunakan untuk partisi memang lebih bagus yang bentuknya terbuka. Namun jika Anda memilih rak model tertutup juga tidak masalah. Beberapa keunggulan jika Anda memilih rak buku dengan desain tertutup adalah seperti berikut:

Tips Memilih Rak Buku dan Cara Menjadikannya Sebagai Partisi


- Buku yang Anda simpan akan lebih aman dan tidak mudah rusak.
- Tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan buku saja tapi rak tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan berbagai koleksi berharga.
- Rak tertutup ternyata juga masih bagus dijadikan sebaga penyekat atau partisi ruangan asalkan Anda bisa mengaturnya dengan tepat.

Itulah berbagai macam kelebihan yang didapatkan saat Anda memilih rak tertutup sebagai penyekat atau partisi ruangan.

Sedangkan tips untuk menggunakan rak khusus buku sebagai partisi atau penyekat ruangan di rumah Anda adalah seperti berikut ini:

Baca Juga Tips Agar Tidak Salah Memilih Jam Tangan Pria

- Letakkan rak di tempat yang cukup luas atau ruangan yang akan dipartisi.
- Usahakan Anda meletakkan secara tepat dan imbang. Jadi kedua ruangan benar-benar memiliki luas yang sesuai dan tidak terkesan luas pada satu sisi saja.
- Untuk memudahkan dalam memindah, sebaiknya kosongi rak terlebih dahulu dari buku ataupun koleksi lainnya.
- Setelah itu letakkan buku di rak secara rapi dan juga tertata. Buku yang rapi tentu saja akan membuat rak lebih rapi saat dijadikan sebagai partisi ruangan.

Bagaimana, tidak sulit bukan menjadikan rak khusus buku sebagai partisi ini? Nah, untuk mempercantik ruangan biasanya beberapa pemilik ruangan justru memilih rak dengan bentuk-bentuk yang unik. Misalnya rak khusus buku yang memiliki bentuk segi enam seperti sarang lebah. Atau yang lebih sederhana adalah rak khusus buku dengan desain yang minimalis dan tidak terlalu memakan banyak ruangan.

Masih bingung dalam memilih rak buku sebagai partisi? Lebih baik cari referensi saja lewat internet. Karena di internet ada banyak inspirasi rak khusus buku yang menarik. Tidak hanya rak untuk partisi saja yang tersedia tapi ada juga rak untuk menyimpan buku-buku anak di kamar. Demikian tips ini semoga dapat memberikan inspirasi untuk Anda yang sedang mencari partisi untuk menyekat ruangan di rumah.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Rak Buku dan Cara Menjadikannya Sebagai Partisi"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.