Tips Cara Merawat Sepatu Putih Agar Tetap Terlihat Seperti Baru

Sepatu kets merupakan sepatu yang digunakan untuk acara santai misalnya untuk berkumpul bersama dengan teman atau untuk hangout. Salah satu merk sepatu kets yang paling diminati oleh pria adalah sepatu Converse. Perusahaan yang merupakan anakan dari Nike tersebut memproduksi sepatu yang nyaman untuk digunakan dari bahan seperti kanvas pilihan. Untuk menjaga agar sepatu kets pria merk Converse tersebut tetap dalam keadaan yang bagus terlebih yang berwarna putih karena lebih rawan kotor, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan.


Cara yang pertama :

Pertama yaitu dengan membersihkan sepatu Converse dengan menggunakan soda kue dan cuka. Anda harus melepaskan tali sepatu terlebih dahulu dan kemudian buka sepatu tersebut selebar mungkin agar Anda dapat membersihkannya secara menyeluruh. Sedangkan talinya dapat Anda rendam secara terpisah dengan menggunakan air sabun hangat namun jika terkena darah, hindari merendam dengan menggunakan air hangat karena akan membuat noda menjadi lebih susah untuk dibersihkan. Bilas hingga bersih. Untuk membersihkan bagian sepatunya, cara yang harus dilakukan yaitu :
  1.  Gunakan air dingin untuk membasahi sepatu. Anda dapat merendamnya atau dengan membasahi di bawah air mengalir atau air keran. Hindari menggunakan air hangat agar tidak merusak kanvas Converse, noda yang tidak membandel dan warna tidak luntur.
  2. Buat pasta dari soda kue dan cuka putih dengan perbandingan 2:3 dan hindari mengaduk dengan menggunakan sendok logam.
  3. Usapkan pada sepatu Converse yang berwarna putih dengan menggunakan sikat. Pusatkan di bagian yang kotor. Bilas sepatu dengan air dingin.
  4. Keringkan.

Cara yang ke dua :

Gunakan sabun yang lembut untuk menghilangkan noda lecet. Sepatu kets pria lebih rentan lecet dan kotor dibandingkan milik wanita karena aktivitas pria yang lebih padat. Cara untuk membersihkannya dan menghilangkan lecet yaitu siapkan sabun lembut, Anda dapat menggunakan sabun cuci tangan ataupun sabun cuci piring cair yang tanpa menggunakan bahan kimia atau bahan pewangi. Campurkan beberapa tetes sabun ke secangkir air hangat. Aduk rata dan aplikasikan dengan spons ke bagian sepatu yang kotor.

Cara yang ke tiga :

Ketiga adalah dengan menggunakan pembersih cat kuku untuk menghilangkan lecet. Anda dapat membeli pembersih cat itu dengan mudah atau meminjam ke saudara perempuan atau pacar Anda. Caranya yaitu:
  1. Siapkan cairan pembersih cat kuku, bola kapas.
  2. Usapkan pembersih tersebut dengan menggunakan kapas ke bagian sepatu kets yang kotor.
  3. Gosok kuat-kuat sehingga noda lecet nyaris memudar.
  4. Bilas hingga bersih.

Ketika membersihkan sepatu Converse, hindari untuk menggunakan sabun cuci atau cairan pembersih yang mengandung chlorine. Sebaiknya ketika mencuci atau membersihkan sepatu, hindari untuk menggunakan mesin cuci agar serat sepatu tidak rusak dan membuat lecet yang lebih berat. Ketika dikeringkan, letakkan sepatu di tempat yang terkena sinar matahari langsung dan hindari menggunakan mesin pengering.

Cara lain untuk membersihkan sepatu kets pria Converse putih yaitu:

Menggunakan pasta gigi

Gunakan pasta gigi dengan kandungan pemutih. Gosokkan di sepatu Converse Anda, diamkan sebentar dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan lemon
  1. Potong lemon menjadi 2 bagian sebagai pengganti dari cairan pemutih atau mengusapkan sari lemon di bagian yang terkena noda dengan menggunakan lap bersih atau dengan sikat gigi.
  2. Usapkan di bagian yang lecet dan kotor.
  3. Diamkan kurang lebih 15-20 menit.
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin.
  5. Usapkan cairan alkohol dengan menggunakan lembaran kapas dan kemudian diusapkan kuat-kuat. Bersihkan sisa alkohol di sepatu Converse dengan menggunakan lap lembab.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Cara Merawat Sepatu Putih Agar Tetap Terlihat Seperti Baru"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.