Mencari Tempat Jual Model Baju Batik Wanita Pria Murah, Telitilah Jika memilih Batik Cap dan Print!

Baju batik adalah baju yang menjadi pilihan ketika akan menghadiri acara-acara formal maupun menyambut tamu. Makanya, sangatlah penting bagi setiap orang untuk setidaknya memiliki satu-dua buah baju batik di lemari mereka, untuk berjaga-jaga ketika diundang di acara semacam itu. Namun masalahnya adalah, baju batik tersebut tidak murah. Karena itu, Anda harus mencari tempat yang jual model baju batik wanita pria murah.
 
 
Salah satu alternatif yang sangat disarankan kalau Anda mencari batik yang murah dengan model baju yang bermacam-macam adalah mencarinya di tempat penjualan grosir. Jadi bukan mencari di toko-toko batik yang memiliki nama besar seperti Batik Keris ataupun Danar Hadi yang sudah terkenal mahalnya tersebut, tapi belilah batik yang tidak bermerk, yang harganya jauh lebih murah. Carilah di tempat-tempat seperti pasar batik maupun pusat grosir. Anda bisa membeli lebih banyak dengan harga yang murah meriah.

Selain membeli di pusat grosir untuk mendapatkan batik tanpa merk, Anda juga sebaiknya mencari tempat yang jual model baju batik wanita pria murah yang menggunakan bahan batik, namun bukan batik tulis. Batik tulis adalah batik yang pembuatannya sangat lama dan mahal. Jadi meskipun awet dan memiliki pola yang indah, Anda harus mengeluarkan uang sampai berjuta-juta Rupiah untuk mendapatkannya. Alternatif dari membeli batik tulis adalah dengan membeli batik cap dan batik print.
 
Batik cap dan batik print biasanya juga ditawarkan oleh merk-merk batik ternama, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi Anda memiliki pilihan untuk mendapatkan merk bergengsi, meski kualitas batiknya sendiri tak sebagus batik tulis. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, meski soal harga jelas jadi keunggulan batik cap dan batik print. Kelebihan dari keduanya adalah sebagai berikut ini:

Batik cap
  • Batik cap hanya memerlukan waktu yang singkat dalam pembuatannya. Kurang lebih sekitar 2-3 hari saja.
  • Bahan dasar batik cap juga sama dengan yang dipakai oleh batik tulis, sehingga dari segi warna dan motifnya, batik ini tak begitu mudah pudar. Tentunya selama Anda merawatnya dengan baik.
 
Batik print
  • Batik yang dibuat dengan proses sablon, membuat waktu pengerjaannya lebih singkat daripada batik cap.
  • Motif di batik ini sangat bervariasi, jadi Anda bisa mendapatkan kombinasi yang unik.
  • Sangat mudah ditemukan, harganya sangat murah, dan juga populer.
  • Model baju yang dibuat dengan batik jenis ini dan batik cap juga sangat banyak, karena keduanya lebih fleksibel.
 
Meski demikian, Anda juga harus waspada dengan kekurangan dari kedua jenis batik tersebut, yaitu:

Untuk batik cap, motif yang ada di kain akan diulang-ulang terus, membuatnya terlihat sangat repetitive. Motifnya juga cenderung lebih sederhana.

Untuk batik cap dan print, keduanya memiliki motif yang akan memudar begitu Anda membalik kainnya. Bahkan kain belakang pada batik print warnanya agak putih. Beda dengan batik tulis yang sama depan dan belakangnya.
Comments
0 Comments

0 Response to "Mencari Tempat Jual Model Baju Batik Wanita Pria Murah, Telitilah Jika memilih Batik Cap dan Print!"

Posting Komentar

IBX5A58E07B39304
IBX5A58E07B39304
Diberdayakan oleh Blogger.