Jual Beli HP Bekas di Bukalapak: 4 Tips Jual Handphone Bekas dengan Cepat di Bukalapak

Punya handphone bekas tidak terpakai? Ada baiknya dijual saja, Anda bisa melirik fasilitas jual beli HP bekas di Bukalapak yang super mudah sekaligus aman. Sepertinya hampir semua orang memiliki beberapa buah handphone dan pada akhirnya dibuat lelah karenanya. Banyak handphone bisa menjadi media pencitraan yang menunjukan Anda orang penting dan berkantong tebal mengingat handphone butuh pulsa yang diisi secara rutin agar bisa dipakai sebagaimana mestinya. 

Alasan pulsa ini pula yang membuat si pemilik handphone merasa lelah karena pengeluaran lebih santer, alias boros. Perlahan pelakunya akan mempertimbangkan menjual salah satu handphone supaya bisa berhemat. Memilih salah satu untuk dijual bisa menimbang beberapa hal berikut: 

Handphone mana yang paling jarang dipakai, 
Memilih handphone yang dianggap paling jadul, 
Menjual handphone yang kondisinya sudah agak error, 
Menjual yang masih memiliki kelengkapan komplit seperti charger, kabel USB, ataupun box. 

Tips Cepat Menjual Handphone Bekas di Bukalapak 

Ada ribuan bahkan lebih orang yang punya tujuan sama di situs Bukalapak, yakni menjual handphone lama yang sudah menganggur. Nah, melihat persaingan yang lumayan ramai tentu memberi kemungkinan handphone Anda susah lakunya. Berjualan di Bukalapak memang mudah dan aman namun jika tidak paham trik memanfaatkan layanan di dalamnya Anda bisa buntung sendiri. Produk yang dijual akan terpajang lama dan nyaris tidak ada peminat sehingga membuat Anda putus asa. 

Jangan cemas dulu sebab dunia belum kiamat, ada tips tersendiri untuk melancarkan jual beli HP bekas di Bukalapak sehingga jualan segera berpindah tangan. Tips tersebut antara lain: 

1. Menyediakan foto handphone detail dan jelas, 
Handphone yang akan Anda jual baiknya di foto dulu supaya calon pembeli bisa tahu kondisinya seperti apa. Jangan ragu memotret dari depan, samping, maupun belakang, beserta foto handphone lengkap dengan aksesorisnya. Semakin detail foto yang disuguhkan semakin mudah menarik minat pembeli sebab yakin produknya asli. 

2. Memberikan informasi sebanyak dan sejelas mungkin, 
Berjualan di situs Bukalapak memang relatif lebih cepat namun jika cara promosi Anda kurang bisa jadi susah lakunya. Usahakan memberikan informasi produk secara lengkap dan jelas mulai dari spesifikasi sampai kondisi handphone tersebut. Ada baiknya jika memang ada error sampaikan jenis error yang terjadi supaya pembeli tidak merasa tertipu. Kalau sampai dilaporkan ke Polisi tentu Anda kelabakan sendiri, maka jujurlah saat berjualan di Bukalapak. 

3. Menawarkan produk jualan di media sosial, 
Opsional lain untuk mempercepat penjualan handphone bekas Anda adalah promosi melalui media sosial. Anda bisa menjual handphone tersebut di media sosial kemudian menginformasikan kepada peminat kalau bisa membelinya melalui Bukalapak. Biasanya orang lebih suka lewat Bukalapak karena aman dan tentunya hemat sebab pilihan bank untuk transfer pembayaran lengkap. Bagi yang suka berhemat meski biaya administrasi transfer beda bank dijamin lebih suka belanja ke Bukalapak. 

4. Berikan harga diskon atau bonus menarik, 
Pilihan lain yang sangat patut untuk dicoba adalah menawarkan handphone lengkap dengan bonus, misal souvenir lucu sebagai penarik minat pembeli. Cara lain adalah memberikan diskon, sehingga pembeli akan merasa lebih hemat. Cara ini terbilang sangat efektif sehingga handphone yang tadinya tidak terpakai dan Anda menanggung dosa karena membiarkannya mubadzir bisa segera pindah tangan. Lewat tangan orang lain handphone ini bisa jauh lebih berguna, maka manfaatkan layanan jual beli HP bekas di Bukalapak sekarang juga. 


Comments
0 Comments

0 Response to "Jual Beli HP Bekas di Bukalapak: 4 Tips Jual Handphone Bekas dengan Cepat di Bukalapak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.