Tips Bagi Pengendara Mobil Wanita Agar Hemat BBM

mobil hemat bahan bakar

Semua pengguna mobil pasti senang bila bisa menghemat pengeluaran untuk bahan bakar, termasuk wanita. Sehingga nantinya kelebihan dana untuk bahan bakar bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya. Selain memilih mobil yang tepat di Mobil123.com, ada beberapa tips lain yang patut dipraktikkan untuk menghemat bahan bakar mobil. Penasaran dengan tips tersebut? Mari simak dulu ulasannya berikut ini.

Mengerem Berlebihan Ternyata Boros Bahan Bakar

Akselarasi dan pengereman secara berlebihan ternyata bisa membuat bahan bakar mobil menjadi boros. Sebab mesin mobil harus mengembalikan kecepatan seperti semula setelah mengerem. Untuk mengembalikan mobil pada tingkat kecepatan semula, penggunaan bahan bakar pun menjadi lebih banyak. Jadi, usahakan untuk mengemudikan mobil dengan kecepatan sedang terutama ketika melintasi jalanan yang padat.

Tidak Melintas di Jalanan yang Macet

Sering mengerem membuat mobil jadi boros bahan bakar. Itulah sebabnya melintas di jalanan yang macet membuat bahan bakar mobil jadi lekas habis. Daripada melintas di jalanan yang macet, lebih baik pilihlah jalan alternatif yang tidak terlalu padat. Tak cuma hemat bahan bakar, Anda pun bisa menghemat waktu tempuh perjalanan.

Usahakan untuk Tidak Membawa Banyak Barang

Beban barang yang diangkut dengan mobil juga mempengaruhi pemakaian bahan bakar. Semakin berat barang bawaan Anda maka akan semakin boros pula bahan bakar yang digunakan. Usahakan untuk tidak membawa banyak barang setiap kali bepergian. Barang-barang lainnya yang tak pernah diturunkan dari mobil juga sebaiknya dikurangi agar tidak membuat bahan bakar semakin boros.

Memeriksa Kondisi Ban Mobil

Tekanan udara ban mobil yang berkurang membuat mobil harus mengeluarkan tenaga ekstra ketika bergerak. Hal ini turut diperparah dengan beban barang bawaan mobil yang berat. Sebaiknya Anda mengecek tekanan udara ban mobil secara teratur. Sehingga ban yang kurang angin atau bocor bisa segera ditangani.

Parkir Mobil di Tempat yang Teduh

Hal yang satu ini tentu tak banyak diketahui oleh para pengguna mobil. Memarkir mobil di tempat yang panas membuat tekanan udara dalam mobil meningkat. Sehingga mobil pun akan menjadi lebih boros bahan bakar. Selain menghemat bahan bakar, memarkirkan mobil di tempat yang teduh juga membuat kondisi eksterior mobil tetap awet dan tak mudah rusak.

Betapa senangnya memiliki mobil kesayangan yang sesuai kebutuhan dan hemat bahan bakar. Kaum wanita pun menjadi semakin aktif dan bisa menjalani rutinitas sehari-hari secara lancar dengan mobil berkualitas.

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Bagi Pengendara Mobil Wanita Agar Hemat BBM"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.