3 Gerakan Bayi Dalam Menstimulasi Sistem Inderanya

stimulasi bayi

Stimulasi bayi anda sedini mungkin. Banyak sekali cara-cara untuk menstimulasi sistem indera bayi yang juga bisa dilakukan sejak bayi masih menjadi janin di dalam perut ibu. Beberapa orang mempercayai jika mendengarkan musik klasik adalah salah satu cara ampuh untuk memberikan stimulasi awal pada sistem indera bayi tepatnya pada sistem pendengaran. Musik tersebut akan terdengar dan otak bayi mulai menunjukkan aktivitas dalam mencerna setiap nada tersebut.

Stimulasi bayi penting dilakukan sejak dini dikarenakan bayi memiliki masa-masa yang disebut golden age, kita dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mempercepat tumbuh kembang bayi. Jika bayi sudah berumur 10 – 12 bulan anda bisa mengajaknya melakukan beberapa aktivitas untuk menstimulasi alat gerak bayi seperti tangan dan kaki. Dan beberapa gerakan diantaranya yang bisa dipraktekkan kepada bayi anda adalah :

  • Tengkurap atau bahasa bekennya adalah timmy time, ketika bayi anda mulai tengkurap tunjukkanlah barang-barang seperti boneka atau bola warna warni dihadapannya agar ia mulai menggerakkan kaki, tangan, dan perutnya untuk menggapai barang tersebut
  • Duduk adalah salah satu yang bisa diajarkan kepada bayi anda dengan cara tidurkan, lalu angkat perlahan pada posisi duduk. Peluk erat dan tidurkan kembali
  • Berbicara, aktiflah dalam mengajak berbicara bayi anda meskipun si bayi tidak dapat merespon sepenuhnya apa yang anda katakana. Dengan aktif mengajaknya bicara dapat membuatnya lebih respon dalam mencerna setiap kata-kata ketika sudah besar.


Zwitsal Baby Care pernah mengadakan gathering yang membahas seputar cara menstimulasi bayi anda sejak dini dan menjelaskan apa saja manfaat yang bisa didapat dari kegiatan seperti ini. Zwitsal adalah produk bayi yang paling dipercaya oleh para ibu-ibu dan sudah lama menemani para Ibu untuk menjaga kesehatan kulit bayi melalui produk Baby Care miliknya.

Melakukan SPA Baby adalah salah satu yang bisa dilakukan oleh seorang ibu. Dengan melakukan pijatan-pijatan kecil tentunya akan membuat bayi lebih tenang, lebih nyaman, dan diyakini lebih aktif dibandingkan yang tidak pernah mendapatkan perawatan seperti ini.

Comments
0 Comments

0 Response to "3 Gerakan Bayi Dalam Menstimulasi Sistem Inderanya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.