Apa Itu KPR Rumah?


Memiliki rumah adalah keinginan setiap orang, bagi beberapa orang yang ingin memiliki rumah KPR rumah bukanlah hal yang asing lagi. KPR sendiri adalah singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah yaitu sebuah program yang biasanya diselenggarakan oleh bank untuk memberikan pinjaman untuk membeli rumah dengan pembiayaan yang bisa sampai 90% dari harga sebuah rumah. Sampai saat ini program KPR lebih sering diselenggarakan oleh perbankan tetapi sudah ada juga beberapa perusahaan yang memiliki program memberikan bantuan pembiayaan dari sebuah lembaga sekunder untuk membiayai pembelian rumah.

Proyek pembuatan rumah yang biasanya dipegang oleh pengembang biasanya juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa bank untuk menyelenggarakan program KPR rumah murah untuk mempermudah anda yang akan membeli rumah pada suatu pengembang. Ada beberapa persayaratan dalam mengajukan KPR di bank, anda pertama harus mengisi formulir pengajuan dan juga siapkan beberapa dokumen seperti data diri yaitu KTP, kartu keluarga dan surat keterangan WNI. Selain itu lengkapi juga dengan slip gaji, surat keterangan dari kantor, foto copy buku rekening, NPWP, dan sebagainya, usahakan untuk melengkapi semua kelengkapan dokumen yang harus diserahkan agar permohonan KPR anda disetuji oleh bank. Banyak juga kasus penolakan KPR oleh bank karena dokumen yang kurang lengkap ataupun tidak ada. 
Saat bank sudah menyetujui permohonan KPR rumah anda maka selanjutnya bank akan memberikan dana kredit yang biasanya akan ditransfer langsung ke rekening pengembang. Setelah itu anda akan melakukan pembayaran kepada bank secara bertahap dalam jangka waktu dan jumlah uang yang sudah ditentukan oleh bank. Setelah proses pembayaran sudah selesai maka bank akan mengeluarkan surat pelunasan hutang dan setrifikat asli dari kepemilikan unit properti dan berakhirlah proses dari pembelian rumah secara KPR. Bagi anda yang ingin mengajukan permohonan KPR pilihlah bank yang sudah berpengalaman dalam mengurusi proses KPR seperti bank BTN yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak jenis KPR yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.
Comments
0 Comments

0 Response to "Apa Itu KPR Rumah?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.