Tips Mencuci Pakaian Dengan Air Sadah

kesadahan air

Mencuci merupakan sebuah kegiatan rutin yang tentunya dilakukan oleh setiap ibu di dalam sebuah keluarga. Pada umumnya kita menggunakan dua hingga tiga pakaian setiap harinya. Dan hal ini biasanya disesuaikan dengan aktivitas yang hendak kita lakukan. Namun sebelum kita mencuci ada baiknya kita memperhatikan terlebih dahulu air yang hendak kita pakai untuk mencuci, karena pada dasarnya air yang kita gunakan terdiri dari dua jenis air yang masing-masing mempunyai keutamaan dan perlakuan yang berbeda. Salah satu jenis air yang harus memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya adalah air sadah. Dimana pengertian kesadahan air dalam konteks ini berdasarkan pada kandungan yang dimilikinya. Tentunya kita tahu bahwa air sadah merupakan air yang mengandung  magnesium dan juga kalsium yang mengakibatkan air menjadi sulit untuk digunakan untuk mencuci. Dan berikut adalah tips mencuci pakaian dengan air sadah.


Tips yang pertama adalah memilih deterjen yang baik dan benar. Perlu kita ketahui, kandungan magnesium dan juga kalsium pada air sadah akan mempersulit proses mencuci yang rutin kita lakukan setiap harinya. Hal ini dikarenakan penggunaan sabun atau deterjen yang biasa pada air sadah tidak akan menghasilkan buih yang maksimal, sehingga proses pencucian pun tidak dapat dilakukan secara maksimal. Namun bagi anda yang terlanjur harus menggunakan air sadah dalam mencuci, anda dapat mensiasatinya dengan memilih deterjen atau sabun yang sesuai yang baik dan juga benar. Seperti halnya deterjen Rinso yang walaupun digunakan pada air sadah namun tetap dapat menghasilkan buih yang banyak sehingga proses pencucian pakaian kotor menjadi lebih maksimal.


Tips yang kedua adalah jangan biarkan noda terlalu lama menempel pada pakaian. Tentunya setelah seharian kita memakainya, pakaian yang kita kenakan akan menjadi kotor akibat debu yang menempel atau noda yang tidak sengaja menempel saat kita menggunakannya. Sesuai dengan pengertian kesadahan air yang merujuk pada tidak maksimalnya proses pencucian yang kita lakukan. Ada baiknya kita jangan terlalu membiarkan noda terlalu lama menempel pada pakaian, sehingga hal ini diharapkan dapat mempermudah proses penghilangan noda itu sendiri. Dan itulah beberapa tips mencuci pakaian dengan air sadah. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Mencuci Pakaian Dengan Air Sadah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.