Cara Menghilangkan Stress dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut

tips menghilangkan stress

Stress tidak hanya terjadi ketika pekerjaan Anda menumpuk namun juga karena masalah lainnya seperti masalah keluarga. Agar stress tidak berujung pada depresi yang dapat menyebabkan kematian, Anda harus segera melakukan cara menghilangkan stress. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stress misalnya dengan bernyanyi, menari, traveling, berendam, berolahraga atau mengkonsumsi makanan tertentu. Dari sekian banyak solusi untuk menghilangkan stress, sebagian orang memilih berlari pada makanan untuk melampiaskan stress.

Tips menghilangkan stress dengan mengkonsumsi makanan tertentu memang terbukti cukup ampuh namun Anda harus mengkonsumsinya sesuai dengan batas wajar. Terdapat beberapa makanan yang cukup ampuh untuk mengembalikan suasana hati Anda. Pertama adalah ice cream. Rasa yang manis dan nuansa dingin yang masuk ke tubuh membuat tubuh Anda ikut merasakan sensasi dingin. Kedua adalah coklat hitam yang termasuk ke dalam makanan afrodisiak yang dapat membantu untuk meningkatkan libido dan menghilangkan stress secara alami.

Ketiga adalah susu yang mengandung vitamin B dan B12, sumber antioksidan dan memiliki kandungan tripofan yang dapat berubah menjadi serotoni untuk mengurangi stress. Kandungan magnesium, kalium dan kalsium dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah. Keempat adalah yogurt yang merupakan produk olahan susu. Selain dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, produk olahan ini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Atasi stress dengan cara ini dengan makanan, yaitu dengan mengkonsumsi:
  • Almond dan kenari yang memiliki kandungan vitamin C dan E yang dapat menenangkan otak dan membantu untuk menangkal radikal bebas. Kandungan omega-3 mempunyai manfaat untuk meningkatkan mood.
  • Brokoli yang mengandung vitamin B untuk meredakan stress. 
  • Ikan dengan kandungan omega-3 yang baik untuk tubuh dan meredakan stress
  • Teh hitam. Berdasarkan pada penelitian, jika Anda meminum teh hitam 4 kali dalam sehari dalam 6 minggu, akan membantu untuk menurunkan hormon yang menyebabkan stress.
  • Pisang yang kaya vitamin A, B, C serta mineral yang tidak hanya membantu untuk menurunkan stress namun juga menormalkan detak jantung.
  • Buah yang dikeringkan seperti kismis yang mengandung selenium, magnesium, vitamin B.

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Stress dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.