Kunci Untuk Menjadi Pemain Basket Profesional

teknik basket

Sudah menjadi impian anda untuk menjadi pemain pro terutama bagi anda yang senang bermain basket dan juga penggemar permainan ini. Untuk menciptakan hal itu tentu saja tidaklah mudah, banyak hal yang harus anda lakukan selain Teknik Basket anda juga harus punya mental yang kuat, disiplin serta jantung yang sehat. Jika tidak apalagi bagi anda yang memiliki penyakit jantung akan berbahaya sekali bila terus bermain karena permainan ini mengandalkan kecepatan sehingga mudah sekali menguras energi anda yang mempunyai penyakit tersebut akan tetapi sekali-kali untuk olahraga anda bisa melakukannya. Selain kecepatan permainan ini juga mengandalkan keakurasian dalam mencetak point.

Mencetak satu point saja tidaklah mudah selain harus memiliki Teknik Basket dan juga kita harus melewati beberapa pemain lawan yang memiliki postur tubuh yang rata-rata sangat tinggi bila dibandingkan dengan permaianan lainnya. Dan untuk permaianan ini mempunyai pemaian inti berjumlah lima orang dan 7 pemain cadangan selain itu waktu yang diperlukan dalam satu pertandingan 4 babak. Menjadi pemain pro tentunya sudah bisa menguasai teknik-teknik dasar kemudian dikembangkan oleh sendirinya sehingga dapat membuat teknik baru ataupun trik untuk mencetak point di ring lawan. Untuk itu saya akan membahas beberapa kunci yang dibutuhkan untuk menjadi pemain basket pro berikut saya paparkan :

  1. Hal yang pertama yaitu menggiring bola atau dribbling adalah salah satu teknik dasar yang sangat penting dalam permainan ini karena jika kita tidak mengetahui cara menggiring bola akan kacau nantinya. Dan pada dasarnya teknik tersebut di bagi menjadi beberapa jenis yaitu kontrol dribbling ,kecepatan dan alam. Apapun posisi yang anda peroleh hal ini sangatlah penting bagi semua pemain.
  2. Kecepatan atau sprint dengan adanya hal ini maka anda akan sangat mudah untuk melewati lawan anda dan mencetak point. Anda bisa melakukan pelatihan ini di lapangan lakukanlah dengan rutin maka akan menghasilkan kelincahan.
  3. Tingkatkan  daya tahan tubuh dengan cara ini anda bisa bertahan dalam permainan dan tidak mudah lelah. Akan tetapi  mungkin bagi anda pemula akan merasa kelelahan pada awalnya lakukanlah dengan rutin maka dari itu tubuh anda akan meningkat lebih kuat di banding sebelumnya.
Comments
0 Comments

0 Response to "Kunci Untuk Menjadi Pemain Basket Profesional"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.