Tips Menghilangkan bau Amis Pada Daging Sapi


Tips menghilangkan bau amis pada daging sapi - Apakah anda pecinta daging sapi? Memang daging yang satu ini sangat enak, dan mungkin hanya sedikit orang yang tidak menyukai daging sapi. Aroma dari daging sapi memang sedikit berbau amis, namun sebenarnya hal itu tergantung dari cara pengolahannya. Tapi bagaimana apabila ketika anda telah mengolahnya tetap bau amis? Anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas apa saja makanan/bahan penghilang bau amis yang dapat anda manfaatkan untuk mengolah daging sapi tersebut.
 
1.         Nanas

Bahan yang pertama yang bisa anda gunakan adalah buah nanas, adapun caranya ialah dengan melumuri daging sapi tersebut dengan buah nanas yang sudah diparut atau dipotong-potong kecil terlebih dahulu, karena nanas akan mudah larut dalam protein daging yang akan menjadikan daging tersebut empuk dan tentunya akan menghilangkan bau amis pada daging.

2.         Jahe

Bahan yang kedua adalah jahe, jahe memang memiliki aroma yang khas sehingga banyak orang yang memanfaatkan aroma jahe tersebut untuk menghilangkan bau amis ketika hendak memasak daging, terlebih lagi jahe mengandung enzim proteolitik yang dapat memecah protein sehingga apabila dicampurkan pada daging selain bau amisnya hilang, daging akan empuk.

3.         Cuka dan Tomat

Cuka dan tomat memang memiliki kandungan asam yang bisa menjadikan daging menjadi empuk, selain itu aromanya dapat menghilangkan bau amis dan ternyata selain itu campuran dan tomat tersebut akan menjadikan daging sapi menjadi tidak mudah basi.

4.         Jeruk Nipis

Manfaat dari jeruk nipis ini, selain bisa menghilangkan bau amis, ternyata sangat efektif untuk membunuh bakteri, caranya anda bisa melumuri daging sapi dengan jeruk nipis tersebut sebelum anda mengolahnya sesuai dengan selera anda.

5.         Daun Pepaya

Selain akan menghilangkan bau amis pada daging, daun papaya ini bisa juga menjadikan daging empuk ketika dimasak, adapun caranya adalah dengan membungkus daging sapi dengan daun papaya ini.

Mungkin itulah beberapa daftar penghilang bau amis yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau amis dan membuat daging sapi tersebut menjadi empuk dan rasanya lebih enak tentunya. Selamat mencoba, semoga dapat membantu.
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Menghilangkan bau Amis Pada Daging Sapi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.