Dua Handphone Terbaik Samsung untuk Selfie

harga hp samsung

Ada kabar baik buat Anda yang suka selfie, pasalnya saat ini sudah ada produsen handphone (hp) yang menciptakan fitur tersebut pada produknya untuk memuaskan hobi Anda tersebut. Salah satunya adalah Samsung, pabrikan Korea Selatan ini memproduksi dua hp sekaligus untuk selfie yakni Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7. Harga hp Samsung ini pun terjangkau dengan kualitas yang bisa diadu dengan merk hp lainnya.

Selfie (Self Potrait, Photograph) merupakan aktivitas mengambil gambar diri dengan kamera yang diarahkan ke diri sendiri. Kita pasti pernah melakukan selfie, entah sendiri atau dilakukan bersama teman-teman dan kemudian meng-uploadnya ke media sosial. Mungkin Anda melakukan ini karena ingin melakukan hal-hal yang dianggap kekinian. Karena kepopuleran selfie inilah hingga kata selfie sendiri masuk ke dalam  Oxford English Dictionary pada tahun 2013.

Kembali ke pembahasan hp dengan kemampuan selfie terbaik. Mungkin Anda pernah tahu hp yang kameranya bisa diputar, artinya hp tersebut memiliki satu kamera yang bisa menjadi kamera depan dan kamera belakang, orang lantas menyebut bahwa hp ini adalah hp selfie. Namun Samsung tidak mengusung hal yang seperti ini pada Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7. Kedua hp ini masih memiliki dua kamera sama seperti hp pada umumnya. Lalu apa istimewanya dari dua hp ini hingga disebut hp selfie? Dalam artikel ini kami akan memberikan review singkat tentang dua hp tersebut.

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 mempunyai layar 5 inchi dengan resolusi HD 1280 X 720 pixel. Processornya berkecepatan 1,2 GHz dengan RAM 1,5 GB. Samsung Galaxy J5 mengusung Android Lollipop dan memori internal sebesar 16 GB dengan slot micro SD tentunya. Untuk masalah kapasitas baterai, Samsung memberikan baterai berkapasitas 2600 mAh.

Selain sudah bisa support jaringan 4G LTE, yang istimewa dari Samsung Galaxy J5 adalah hadir dengan kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP. Samsung membenamkan fitur flash LED pada lensa depan untuk memaksimalkan selfie.

Samsung Galaxy J7

Perbedaan Samsung Galaxy J7 dengan Samsung Galaxy J5 tidak terlalu jauh. Layar pada Samsung Galaxy J7 sedikit lebih lebar, yakni 5,5 Inchi. Dan untuk baterai juga lebih besar, yakni 3000 mAh. Selebihnya, secara spesifikasi Samsung Galaxy J7 ini sama dengan Samsung Galaxy J5.

Samsung Galaxy J7 mempunyai kamera dengan resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy J5. Hp ini juga dilengkapi dengan fitur flash LED pada kamera depannya.

Tentang Teknologi LED Flash

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Samsung menghadirkan fitur LED Flash pada kamera depannya. Adanya Flash ini bisa memaksimalkan foto selfie Anda terutama saat berada di tempat yang kurang cahaya. Namun perlu diketahui, teknologi ini memang pertama kali di jajaran smartphone milik Samsung, tapi Samsung harus mengakui kalau pihaknya tertinggal Smartfren yang menghadirkan teknologi seperti ini pada Andromax R.
Comments
0 Comments

0 Response to "Dua Handphone Terbaik Samsung untuk Selfie"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.