5 Teknik Dasar Futsal

Teknik futsal tidak terlalu berbeda jauh dengan teknik bermain sepak bola. Karena sebenarnya permainan futsal menggunakan prinsip- prinsip dasar permainan sepak bola. Keduanya memiliki beberapa kesamaan yang pokok yang membuat keduanya tidak jauh berbeda, perbedaannya hanya terdapat pada luas lapangan dan jumlah pemain yang bermain dalam sebuah pertandingan. Luas lapangan futsal lebih sempit ketimbang lapangan sepak bola yang membutuhkan lahan yang luas, dan jumlah pemainnya pun juga tidak lebih dari sepuluh orang. Anda yang gemar bermain sepak bola tentu juga akan menyukai permainan futsal ini. Permainan futsal ini menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang hobi bermain sepak bola namun tidak memiliki lahan yang luas untuk bertanding atau bermain.

Ini adalah beberapa teknik dasar dari permainan futsal dan sepak bola: passing, shooting, chipping, controlling, and dribbling. Kelimanya memiliki kriteria sendiri dalam teknik bermain futsal yang lebih memfokuskan pada kecepatan. Passing teknik membutukan kecepatan dalam mengoper hal ini di karenakan agar bola tetap berada pada tangan mereka. Selain itu dribbling juga perlu diperhatikan karena dengan  lapangan yang terbatas  ini maka ruang gerak anda akan semakin kecil. Controlling atau mengatur, kamu harus perhatian penuh terhadap datangnya bola. Shooting atau menendang, tendangan yang dianjurkan adalah menggunakan ujung kaki agar menghasilkan tendangan yang cepat dan lurus ke depan.
 
Teknik- teknik futsal tersebut merupakan teknik- teknik dasar yang harus anda perhatikan agar permainan futsal anda tidak hanya sekedar bermain mengisi waktu luang namun juga dapat bermain dengan baik. Anda perlu juga memperhatikan nutrisi yang menjadi asupan gizi anda. Anda dapat memilih susu suplemen yang tepat seperti misalnya L-Men. L-Men merupakan salah satu produk suplemen gizi yang baik untuk mendampingi aktivitas dan kegiatan fisik anda. L-Men menawarkan berbagai varian produk yang memiliki fungsi yang berbeda- beda pula.  Selain itu keunggulannya adalah L-Men tidak hanya sekedar suplemen tapi juga minuman yang nikmat karena tersedia dalam berbagai varian rasa.
Comments
0 Comments

0 Response to "5 Teknik Dasar Futsal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.