5 Komponen Penting Menulis Artikel Bermutu untuk Website

traffic seo

Memanfaatkan jasa SEO untuk meningkatkan traffic ke website, berarti Anda harus siap dengan menyediakan konten berkualitas. Baik berbentuk artikel, grafik, ataupun video, konten yang informatif, menarik dan cepat diserap adalah ideal. Namun membuat grafik atau video tidaklah mudah, sehingga untuk banyak orang, artikel adalah cara yang termudah untuk mengisi sebuah website.

Tetapi bagaimana kualitas bacaan yang Anda tulis? Mudah untuk menuliskan 300-500 kata dalam waktu beberapa menit, lalu membiarkan jasa layanan SEO mengurus hal teknisnya. Tetapi apakah konten tersebut menarik pembaca? Ada beberapa poin yang harus Anda tahu, yaitu:
  1. Kenali pembaca, bukan bot
    Ketahui siapa saja yang mengunjungi website dan karakter mereka, tua atau muda. Kenalilah mereka, tulislah seakan Anda berdialog dengan mereka. Jangan menulis hanya demi bot.
     
  2. Judul
    Judul adalah intisari artikel yang Anda buat. Berikan judul yang menarik perhatian, dan menjanjikan konten informatif dalam waktu singkat.
     
  3. Format yang nyaman dibaca
    Hal ini terkait dengan pemilihan font, spasi antar baris, besar kecilnya huruf, dan latar belakang warna website.
     
  4. Singkat dan langsung to the point
    Setelah intro singkat, langsung berikan kepada pembaca apa yang mereka cari, tidak perlu bertele-tele.
     
  5. Tata bahasa bagus
    Siapa yang mau membaca kalau bahasa Anda acak-acakan? Bahkan bahasa yang santai sekalipun harus mematuhi aturan dasar. Penggunaan huruf kapital yang tepat dan tidak ada kesalahan eja penting untuk profesionalitas Anda.

Hal yang penting yang harus Anda ingat ketika menulis adalah:
  • Semakin ke bawah, semakin berkurang pula konsentrasi pembaca.
  • Gunakan bold, italic, dan format-format lain untuk membuat pembaca mudah mengikuti tulisan.
  • Gunakan paragraf pendek dan ringkas.
  • Masukkan keywords ke dalam artikel secara natural.

Gunakan cara di atas, dan Anda akan melihat kualitas tulisan meningkat cukup signifikan. Tentu saja, masih banyak cara untuk melakukan peningkatan, seperti memberikan link referensi, menambahkan bold dan italic untuk mempermudah membaca, dll. Kalau Anda merasa tidak berbakat menulis, Anda bisa menggunakan jasa SEO dari agensi pemasaran seperti Partner Iklan untuk menciptakan konten bermutu.
Comments
0 Comments

0 Response to "5 Komponen Penting Menulis Artikel Bermutu untuk Website"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.