Resep Cumi Bakar Kecap Bango


Sudah pernah makan ayam bakar? ikan bakar? hampir sebagian besar orang pasti pernah makan olahan masakan bakar-bakaran tersebut. Namun bagaimana dengan cumi bakar? jika belum, maka anda wajib untuk mencoba resep yang satu ini. ternyata cumi bakar memiliki cita rasa yang tidak kalah lezat jika diolah dnegan cara dibakar seperti ayam ataupun ikan. Cumi merupakan salah satu jenis hewan laut yang banyak dikonsumsi sebagai jenis masakan seafood. Biasanya diolah dengan cara ditumis, digoreng, dan sebagainya. Namun kali ini akan disajikan resep cumi sedap bakar bumbu kecap yang tentunya memiliki cita rasa yang berbea dibandingkan dengan olahan cumi lainnya. Jika anda penasaran, anda bisa langsung mencobanya untuk menu makan bersama keluarga selanjutnya.

Resep cumi bakar ini sebenarnya tidaklah sulit untuk dipraktekan. Pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu 500 gram cumi yang sudah dibersihkan dna dihilangkan kepalanya. Kemudian 50 gram kacang tanah yang dikupas, dan juga ditumbuk kasar. Saus tomat sebanyak 2 sendok makan, 1 sendok makan saus tiram, air perasan jeruk nipis, satu sendok teh garam, satu sendok teh merica, setengah sendok teh gula pasir, 100 ml air, minyak goreng secukupnya, dan juga 3 sendok makan kecap manis. Agar rasa lebih lezat, gunakan kecap manis Bango yang memiliki cita rasa dan kekentalan yang kuat.

Kemudian cara memasak resep cumi bakar ini, iris cumi dan kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian diamkan selama 10 menit kurang lebih. Jika sudah, lakukan penumisan bumbu dimulai dari bumbu halus yang terdiri dari 4 siung bawang putih, dan 2 buah jahe yang digeprek. Jiak tumisan sudah harum, tambahkan kacang yang sudah dihaluskan, dan aduk rata dengan bumbu halus tersebut. Jika sudah, masukan cumi, dan ditambah dengan saus tomat, saus tiram, garam, gula, merica, dan juga kecap manis Bango sebanyak 3 sendok makan, atau bisa sesuai selera anda. Jika sudah merata, masukan air. Biarkan sampai bumbu meresap. Jika sudah. Cumi siap dibakar, dan disajikan selagi hangat.

Comments
0 Comments

0 Response to "Resep Cumi Bakar Kecap Bango"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.