Kiat Mengatasi Toilet Mampet dengan Alat-Alat Kebersihan Sederhana

Toilet yang mampet sering menjadi masalah utama yang sering terjadi di rumah terutama di toilet umum termasuk di toilet kos-kosan karena menjadi tempat untuk membuang air baik besar ataupun kecil. Kemampetan dapat terjadi karena beberapa hal dan salah satunya adalah membuang benda yang tidak seharusnya ke dalam toilet misalnya gumpalan tisu. Dengan menggunakan bahan alami dan alat-alat kebersihan yang sederhana, toilet yang mampet dapat diatasi tanpa masalah. Peralatan yang diperlukan diantaranya sedot wc, hanger bekas, cuka putih dan bubuk soda kue.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian orang adalah menyiram toilet berkali-kali ketika mampet dan berharap tidak mampet kembali. Penyiraman yang berkali-kali dapat membuat air menjadi meluap dan tumpah sehingga dapat mengotori lantai yang ada di sekitar toilet. Untuk mengatasinya, dapat menggunakan peralatan kebersihan yaitu plugger yang merupakan alat untuk menyedot benda pada toilet.

Ketika mendapati toilet yang mampet, selain menggunakan plugger dapat pula menggunakan hanger kawat untuk dapat mendorong, menarik serta menghancurkan benda yang menjadi penyebab toilet tersumbat. Menurut tips dari cleanpedia, Anda dapat menggunakan bubuk soda dan diikuti dengan cuka putih ke dalam toilet. Campuran keduanya akan menghasilkan busa sehingga ketika menuangkan cuka putih, lakukan dengan pelan-pelan dan hentikan ketika terlihat tanda busa akan menguap. Biarkan beberapa menit dan kemudian siram dengan air panas. Biarkan beberapa jam hingga satu malam.

Kiat lainnya untuk membersihkan toilet yang tersumbat dengan alat-alat kebersihan yang ada di rumah yaitu:

Dengan menggunakan sabun cuci piring yang cair jika sumbatan yang ditemukan adalah toilet dan kertas. Tuangkan sabun tersebut kemudian disiram dengan air panas. Diamkan beberapa menit dan siram seperti biasanya karena sabun dapat membantu untuk melonggarkan saluran dan dapat mendorong sumbatan untuk melewati pipa.
Menggunakan selang atau hanger kawat untuk sumbatan karena benda keras misalnya mainan anak-anak sehingga dapat diraih dan dibawa keluar agar tidak menyumbat lagi. Hati-hati ketika menggunakan hanger kawat karena dapat menggores permukaan toilet.

Referensi info: 
https://www.cleanipedia.com/id/kamar-mandi-dapur/tips-membersihkan-spons-cuci-piring-kain-lap (alat-alat kebersihan)

Comments
0 Comments

0 Response to "Kiat Mengatasi Toilet Mampet dengan Alat-Alat Kebersihan Sederhana"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.