Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Kulkas yang Ampuh dengan 3 Bahan Alami

Cara menghilangkan bau amis pada kulkas - Kulkas adalah jenis furniture atau perabotan dapur yang berguna untuk menyimpan makanan atau bahan makanan supaya dapat lebih tahan lama masa pakainya. Adanya kulkas ini memang dirasakan sangat membantu bagi kebutuhan rumah tangga karena bahan makanan yang dimasukkan ke dalamnya tingkat kesegarannya masih tetap dapat dipertahankan sehingga kandungan gizi serta nutrisnya pun masih terjaga dengan baik. Dibalik fungsinya yang memiliki nilai guna dan manfaat tersebut akan tetapi seringkali kulkas yang diisi oleh berbagai jenis bahan makanan ini, ketika dibuka dapat mengeluarkan aroma tidak sedap misalnya saja seperti bau amis. Aroma tidak sedap semacam bau amis yang tercium di dalam kulkas tersebut berasal dari makanan yang disimpan di dalamnya terutama semacam daging-dagingan dan ikan sehingga akhirnya bau amis itu turut mengkontaminasi aroma kulkas secara keseluruhan. Kejadian seperti ini mungkin seringkali membuat anda yang memiliki kulkas merasa jengkel sehingga anda perlu segera mengetahui cara menghilangkan bau amis pada kulkas yang tepat agar kulkas anda bebas dari bau dan aroma tidak sedap yang sangat tidak nyaman di hidung tersebut.

Bau tidak sedap pada kulkas memang saat ini juga telah dapat diatasi dengan teknologi yang telah diterapkan pada jenis kulkas tertentu. Akan tetapi belum seluruhnya jenis kulkas diterapkan dengan teknologi penghilang bau tidak sedap semacam bau amis tersebut, sehingga cara menghilangkan bau amis pada kulkas masih penting untuk anda ketahui apalagi jika memang kulkas yang anda miliki merupakan kulkas biasa atau seri lama yang belum memiliki teknologi seperti itu. Tips menghilangkan bau tidak sedap dan amis pada kulkas yang dapat anda coba praktekan di rumah ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini :

1.   Lemon

Lemon merupakan jenis buah-buahan yang memiliki aroma segar yang cukup kuat. Bagian lemon yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis pada kulkas tersebut adalah air perasannya. Tampung air perasan jeruk lemon pada sebuah mangkuk kemudian masukkan ke dalam kulkas dan biarkan selama 30-45 menit.

2.   Tomat

Tomat juga bisa dijadikan sebagai pengusir bau amis dan tidak sedap lainnya dalam kulkas. Caranya yaitu dengan menghancurkan tomat ranum untuk diambil sari jusnya. Setelah itu campurkan sari jus tomat tersebut dengan air hangat lalu kain lap gosokkanlah cairan tersebut pada ruangan di dalam kulkas. Birkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat supaya ruangan dalam kulkas tidak lengket.

3.   Baking Soda

Untuk penghilang bau amis dan tak sedap lainnya pada kulkas ialah dengan menggunakan baking soda. Caranya dengan menaburkannya pada seluruh ruangan di dalam kulkas lalu gosok dengan sponge basah. Setelah itu bilas kembali dengan menggunakan air bersih dan pastikan hingga kering.

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Kulkas yang Ampuh dengan 3 Bahan Alami"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.