Berbagai Manfaat Olahraga Bagi Para Wanita


Sebuah peribahasa populer mengatakan, “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Saat tubuh anda semakin sehat, maka kesehatan jiwa juga dapat terjaga. Saat anda sakit, maka produktivitas anda pun menjadi sangat menurun, dan kesehatan menjadi sesuatu yang harus dibayar dengan harga yang mahal. Hal ini membuat kesehatan semakin berharga dan merupakan modal terbesar yang harus dijaga. Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, maka anda dapat melakukan olahraga secara rutin dan teratur, ada banyak manfaat olahraga yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kesehatan. Tidak hanya bagi kaum pria, bagi kaum wanita pun ada banyak manfaat yang bisa dirasakan, berikut diantaranya:

Pertama, olahraga dapat menunjang penampilan anda. Semua wanita tentunya sangat menjaga penampilan agar terlihat cantik dan bugar. Memiliki tubuh kurus kurang baik bagi wanita, apalagi jika anda memiliki postur terlalu gemuk. Maka hal ini dapat dijaga dengan melakukan olahraga secara teratur untuk melakukan diet atau membuat otot semakin kencang, dan mengatasi berat badan berlebih. Manfaat olahraga untuk kesehatan dapat dirasakan dengan memiliki berat badan tetap ideal.

Kedua, olahraga dapat menjaga kesehatan kulit. Kesehatan kulit sangat berhubungan dengan kecantikan anda. memiliki kulit yang sehat dan awet muda merupakan idaman setiap kaum hawa. Melakukan olahraga dengan teratur akan membuat kulit semakin sehat dan terlihat cantik.

Ketiga, olahraga dapat mengurangi sakit saat PMS (pre Munstrual Syndrome). Perubahan hormon pada wanita dapat memicu rasa sakit dan mengganggu emosi para wanita. Dengan melakukan olahraga, hormon akan dikeluarkan sehingga dapat mengurangi rasa sakit di perut ketika anda sedang menstruasi. Olahraga juga dapat membuat anda terhindar dari rasa pegal saat mens.

Keempat, olahraga dapat menambah energi saat bekerja. Wanita yang rajin berolahraga, maka ia dapat menjalani berbagai aktivitas dengan penuh semangat dan enerjik.

Kelima, olahraga dapat menghindarkan wanita dari osteoporosis. Wanita lebih rentan terserang penyakit osteoporosis daripada laki-laki. Dengan melakukan olahraga secara teratur maka para wanita bisa mencegah datangnya penyakit kerapuhan tulang ini, selain melakukan olahraga rutin, anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang kaya protein seperti susu untuk tulang, suplemen dan sebagainya.

Keenam, olahraga sangat baik untuk ibu hamil. Olahraga harus dilakukan sesuai trimester dan usia kandungannya. Seperti pada trimester ketiga ada pengaruh hormon relaksin yang dapat membuat anda merasakan nyeri pada bagian pinggang dan pinggul. Maka lakukan olahraga sesuai petunjuk dokter.

Comments
0 Comments

0 Response to "Berbagai Manfaat Olahraga Bagi Para Wanita"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.