3 Bahan Efektif untuk Membersihkan Tempat Cuci Piring Alumunium

tempat cuci piring

3 Bahan Efektif untuk Membersihkan Tempat Cuci Piring Alumunium - Selama ini dapur selalu menjadi tempat yang sangat penting bagi seorang wanita, karena selain digunakan untuk menyajikan berbagai macam hidangan juga karena sebagian besar waktu mereka habiskan disini. Untuk itu kebersihannya juga harus senantiasa dijaga, hal ini juga untuk menunjang kesehatan dari makanan yang akan disajikan. Bekas-bekas piring dan juga tempat memasak yang kotor harus rajin dicuci selepas dipakai, begitu juga dengan tempat pencucian, sering halnya setelah digunakan tempat cuci piring alumunium dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan, pada akhirnya membuatnya cepat sekali bau.

Padahal dibandingkan dengan bahan yang lainnya, tempat cuci piring berbahan alumunium ini sangat mudah sekali pembersihannya, tetapi jika kotoran dibiarkan terlalu lama tentunya akan menumpuk dan lengket, sulit dibersihkan. Jika sudah terjadi hal semacam ini berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasinya:
  • Menggunakan cuka, bahan yang satu ini kandungan asamnya sangat tinggi sehingga bisa digunakan untuk mengikis kotoran-kotoran yang menempel, caranya cukup mudah yaitu cukup menggunakan spon pembersih piring, tambah sedikit cuka lalu gosokkan pada bagian yang kotor, karena bahan ini cukup menyengat baunya Anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis untuk menetralisir.
     
  • Baking soda, bahan pembuat kue tersebut juga cukup efektif dalam mengangkat noda membandel di bak cuci piring Anda, caranya cukup mudah. Yaitu campurkan baking soda menggunakan sedikit air kemudian gosokkan pada bagian yang kotor, tunggu hingga beberapa saat hingga kerak-kerak terangkat dan gosok lagi menggunakan spon atau sikat, bilas menggunakan air bersih.
     
  • Abu gosok, bagi Anda yang masih memasak menggunakan tungku mungkin cukup mudah mendapatkannya.abu gosok ini sekilas memang dapat memberikan warna hitam pada bak pencuci piring, namun efektif dalam mengangkat nodanya, cukup dengan menggosokkannya dengan spons lalu dibilas. Gosok lagi hingga warna hitam yang ada menghilang.

Sangat mudah dan murah, tempat cuci piring Alumunium Anda akan senantiasa terjaga kebersihannya, usahakan untuk melakukan pembersihan secara teratur agar kerak-kerak yang menempel juga mudah untuk dihilangkan.
Comments
0 Comments

0 Response to "3 Bahan Efektif untuk Membersihkan Tempat Cuci Piring Alumunium"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.