Tips Membuat Menu Ceker Setan

resep membuat ceker setan

Ceker setan ialah salah satu menu khas yang berasal dari kota Malang, yang mana kuliner satu ini memiliki rasa pedas yang sangat lebih. Rasa pedas ini pun juga lebih istimewa untuk dijadikan menu camilan dan juga lauk. Sekalipun berasa pedas, tak membuat para pecintanya merasa enggan untuk mengonsumsinya lagi. Hal ini karena menu yang satu ini memiliki rasa pedas itu sebagai ciri khasnya. Menu yang dibuat dari bahan utama atas ceker ayan dan cabai pedas.

Pada pengolahan kuliner ini, Anda bisa membuat ceker super pedas ini dengan mudah. Bahkan Anda bisa mengolahnya dengan rasa pedas sesuka hati, seperti halnya beberapa langkah berikut ini:


  • Siapkan ceker ayam yang ingin diolah dalam keadaan bersih.
  • Panaskan bersama air.
  • Siapkan bumbu utamanya yaitu bawang putih, merah, garam serta cabai pedas yang berwarna merah.
  • Haluskan bumbu pokok itu lalu bisa tambahkan dengan daun jeruk sebagai rasa yang sedap
  • Setelah ceker itu empuk, Anda bisa mengolah bumbu itu yang kemudian dituangkan ceker itu agar nantinya bumbu dapat menyatu dengan bahan utama
  • Setelah itu, menu ini siap untuk dihidangkan.


Dari beberapa langkah itu, ceker setan ini secara pasti berasa pedas. Namun Anda bisa mengubah rasa itu menjadi tidak terlalu pedas bersama dengan kecap Bango. Selain itu, rasa yang dihadirkannya pun nantinya akan bertambah lebih gurih nan pedas mantap.

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Membuat Menu Ceker Setan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.