Inilah Cara Mandi yang Baik dan Benar

Mandi yang baik dan benar

Mandi adalah kebutuhan bagi manusia, ketika hendak memulai aktivitas, berangkat sekolah, berangkat kerja atau bahkan setelah anda melakukan aktivitas. Mandi bertujuan untuk membuat badan kita menjadi bersih, segar dan wangi. Tapi ada kalanya orang yang mandi tapi baunya tetap ada atau bahkan tidak bersih karena sabun yang mereka gunakan, mungkin karena terburu-buru atau karena sabun yang mereka gunakan tidak mengandung cairan anti bakteri karena bakteri-bakteri lah yang menyebabkan tubuh kita menjadi bau atau bahkan menjadi penyakit bagi kulit anda. Agar hal itu tidak terjadi simaklah tips-tips seputar mandi berikut :

Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu bagian tubuh anda yang kotor, misalnya jika anda telah bermain atau selesai kerja sehingga tangan, wajah atau kaki anda kotor nah sebaiknya anda bersihkan terlebih dahulu bagian yang kotor tersebut.

Selanjutnya, pastikan bahwa air yang anda gunakan benar-benar bersih, bisa menggunakan gayung atau dengan shower, apabila ingin tubuh anda segar pakailah air yang dingin manfaatnya air yang dingin dapat menyegarkan tubuh. Selain itu air dingin juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh anda. Namun apabila anda pulang main, kerja atau habis berolah raga anda bisa menggunakan air yang hangat karena air hangat akan menjadikan tubuh anda kembali rileks sekaligus mampu memanjakan tubuh anda. Nah sesekali cobalah untuk mandi dengan air hangat agar tubuh anda tidak tegang.

Berikutnya, gunakanlah sabun cair karena busa dari sabun cair tersebut akan membersihkan kotoran pada tubuh anda dengan cepat, karena dengan menggunakan sabun batang mungkin saja kotoran pada tubuh anda tidak semuanya bersih.

Lalu, pilihlah sabun yang mengandung skrub untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada tubuh anda, atau sabun mandi yang mengandung cairan anti bakteri agar tubuh anda terlindung dari kuman yang menempel pada debu dan keringat.

Setelah itu, pastikan ketika anda menggosok bagian tubuh anda dengan spons tubuh anda benar-benar merata sepenuhnya dengan sabun, jangan lupa untuk sedikit ditekan hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel pada tubuh anda menjadi bersih.

Comments
0 Comments

0 Response to "Inilah Cara Mandi yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.