Cara Membuat Gulai Kambing Enak dan Lunak



Gulai kambing merupakan salah satu kuliner nusantara yang populer. Gulai biasanya memiliki rasa yang gurih dan enak. Rasa gurih pada gulai biasanya timbul karena perpaduan aneka rempah-rempah. Selain rempah-rempah rasa gurih juga ditimbulkan dari santan kelapa yang kental. Akan tetapi saat memasak gulai ada beberapa kendala yang sering ditemui. Misalnya saja bau amis dari daging kambing dan tekstur daging yang sedikit keras.  Lalu bagaimanakah cara untuk  mengatasi masalah tersebut?

Jika anda menginginkan daging gulai kambing yang lembut dan anti amis, ada beberapa cara membuat gulai kambing yang bisa anda coba berikut:
  • Lumuri daging kambing segar dengan jeruk nipis. Namun pastikan anda sudah membersihkannya sebelum melumurinya dengan jeruk nipis.
  • Rebus daging dengan rempah-rempah agar lebih harum dan gurih saat dinikmati. Biasanya rempah yang digunakan adalah serai, jahe, daun jeruk dan kemangi.
  • Rebus daging pada waktu yang lebih lama agar tekstur daging menjadi lebih lembut.


Setelah gulai kambing direbus, segera masak menggunakan bumbu-bumbu yang diperlukan. Agar lebih lezat, tambahkan kecap Bango pada masakan gulai anda. Kecap Bango yang anda bubuhkan pada masakan gulai akan lebih meresap hingga serat-serat daging kambing. Setelah daging kambing matang, segera sajikan. Tambahkan tomat ataupun selada untuk mempercantik tampilan gulai. Demikianlah tips masakan gulai kali ini. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Membuat Gulai Kambing Enak dan Lunak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.