Resep rendang Lezat

Rendang adalah salah satu kuliner asli Indonesia yang termasuk dalam jajaran makanan terenak di dunia. Tentunya, olahan daging yang satu ini selalu tersedia di rumah makan padang manapun. Namun bila anda ingin membuat rendang sendiripun tidak susah. Berikut ini ada resep rendang yang bisa anda coba di rumah.
Bahan:

½ kg daging sapi yang sudah dicuci dan diiris
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
santan kental dari 2 butir kelapa
1 ruas jari jahe
½ ons cabe merah besar yang sudah digiling
½ sdt merica bubuk
2 buah bunga pekak
1 lembar daun kunyit
2 lembar daun salam
3 lembar daun kunyit
Lengkuas secukupnya
Air secukupnya untuk merebus daging
Gula,  garam, dan penyedap Royco untuk perasa

Cara membuat :
Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, merica, dan cabe merah menggunakan blender atau ulekan. Dalam wajan atau kuali besar, rebuus daging dengan bumbu halus hingga empuk dan air habis. Kemudian masukkan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar tidak pecah. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruk,bunga pekak,lengkuas, dan daun kunyit. Jangan lupa menambahkan gula, garam dan pernyedap Royco sesuai selera. Setelah santan mendidih, kecilkan api dan sesekali diaduk hingga daging empuk dan berminyak. Masak terus rendang sampai kuah mengering dan rendang berwarna coklat pekat.Rendang lezat siap dihidangkan dengan sepiring nasi putih hangat dan sayuran pelengkap.

Dengan resep rendang ini anda bisa menghadirkan cita rasa restoran ke rumah anda. Silahkan selanjutnya lihat resep rendang ayam. 

1 Response to "Resep rendang Lezat"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai resep rendang indonesia.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai indonesia.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di Indonesia Gunadarma

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.