Pengertian Search Engine Optimization

Search engine optimization atau SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan meningkatkan kunjungan melalui mesin pencari situs web. Mungkin ada sebagian besar dari anda yang kurang paham dalam hal ini terutama untuk anda yang sebelumnya tidak pernah membuka website. Untuk itu disini saya akan menjelaskan beberapa hal mengenai SEO yang mungkin dapat membantu anda untuk mengetahui lebih dalam mengenai proses ini.

Pada saat melakukan pencarian baik itu melalui akun google atau akun lainnya tentu saja anda harus memasukan kata kunci terlebih dahulu. Setelah kata kunci dimasukan maka akan ada beberapa situs yang menjelaskan mengenai permasalahan kata kunci yang anda masukan. Situs yang berada di posisi paling teratas tersebutlah yang merupakan situs website terbaik yang dinilai oleh SEO. Tentu saja sebelumnya SEO melakukan penilaian dan perbandingan terlebih dahulu dengan situs web lainnya.

Ada beberapa penilaian yang dilakukan dalam proses ini diantaranya adalah isi dari situs website tersebut. Website dinyatakan sebagai website terbaik jika isi dari ulasannya sesuai dengan kata kunci yang dimasukan serta mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku dalam situs website tersebut. Dengan posisi website teratas tentu saja kemungkinan besar web tersebut akan mendapat banyak pengunjung yang pastinya memberikan keuntungan besar bagi pemilikinya.

Dengan mengetahui pengertian search engine optimization secara garis besarnya tentunya anda juga sedikit paham mengenai hal ini. Tidak heran jika banyak sekali pemilik situs web yang berlomba-lomba menciptakan situs web terbaik dengan harapan situs yang mereka miliki selalu menjadi situs web teratas dalam setiap pencarian. Dalam melakukan prosesnya SEO tentu saja tidak sendiri karena mesin pencari ini juga menjalin kerjasama dengan pihak tertentu dalam menentukan situs terbaiknya.

Comments
0 Comments

0 Response to "Pengertian Search Engine Optimization"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.