Mengenal Jenis Bahan Pakaian Olahraga Dengan Tepat

memilih pakaian olahraga

Dalam memilih sebuah pakaian olahraga baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain, tentunya harus yang terbaik terutama dari segi bahannya. Apalagi guru olahraga atau yang diberi kepercayaan oleh orang lain untuk mengurus pembuatan kaos olahraga, sudah seharusnya bisa memilih mana bahan yang terbaik yang sesuai untuk dibuat baju olahraga. Bagi seorang yang awan tentang tekstil, mungkin bisa menjadikan sarana internet untuk dijadikan bahan referensi.

bahan yang dipakai untuk kaos olahraga haruslah dari bahan yang sesuai yaitu kuat, ringan, menyerap keringat serta lentur. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk bahan pakaian olahraga diantaranya yaitu :

  1. Lotto
    Bahan ini merupakan kain yang banyak digunakan untuk olahraga sepakbola. Sifatnya yang tebal, elastis dan kuat menjadikannya cocok untuk menjadi pakaian para pemain sepakbola. Lotto ini juga tidak mengkilat, bila dipakai sangat mudah untuk menyerap keringat.

  2. Paragon
    Bahan ini tidak cocok digunakan untuk kaos sepakbola, karena sifatnya yang tidak menyerap keringat. Namun bahan paragon ini sangat baik untuk para pemain basket. Selain kuat juga fleksibel dan mengkilat.

  3. Wafer
    Bahan yang satu ini memiliki keunggulan dalam segi pola wajik. Bahan ini sering digunakan untuk atlet sepabola ataupun futsal karena bahannya yang ringan dan juga mudah menyerap keringat.

  4. Diadora
    Bahan yang sifatnya mengkilat dari diadora ini menjadikan pakaian menjadi lebih elegan dan terlihat mewah. Bahan ini banyak digunakan untuk pakaian training dan juga jaket sport.


Comments
0 Comments

0 Response to "Mengenal Jenis Bahan Pakaian Olahraga Dengan Tepat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.