Membiarkan Anak Bermain Kegiatan yang Bermanfaat

anak bermain

Sudah sering dikatakan bahwa membiarkan anak bermain adalah hal yang baik bagi tumbuh kembang anak dan demi kreativitas mereka. Karena itu, jadwalkan waktu khusus bagi anak agar mereka bisa bermain dengan sepuas hati, baik bersama Anda atau teman-teman mereka. Hal yang menjadi pertanyaan sekarang, permainan apa yang bagus bagi mereka?

Ketika anak sedang bermain, ada banyak faktor ikut di dalamnya. Kreativitas, ketrampilan motorik, dan lain sebagainya. Agar semua hal tersebut terasah, inilah beberapa permainan yang bagus:
  1. Drama
    Drama akan membantu mengembangkan imajinasi, sekaligus mengembangkan empatinya, karena anak harus mengerti posisi karakternya.
     
  2. Olahraga tim
    Sepak bola, basket, dan olahraga yang perlu tim akan membantu belajar bekerja sama, dan juga bersaing secara sehat.
     
  3. Buat peta
    Ajak anak membuat peta rumah, jalan ke sekolah, dan tempat-tempat lain yang dekat. Tidak hanya melatih daya ingat, Anda juga mengajarkan anak untuk menjadi teliti dalam mengamati sekitar mereka.
     
  4. Berkemah
    Anda juga bisa mengajak anak Anda berkemah di halaman. Selain mengajarkan survival kepada mereka, Anda juga mengajarkan apresiasi terhadap alam.

Membiarkan anak bermain mempunyai banyak manfaat bagi perkembangan anak, baik dalam hal kognitif maupun motorik. Karena itu, jangan takut jika kemudian anak membuat baju mereka menjadi kotor akibat bermain. Anda bisa membersihkannya dengan Rinso, yang akan menghilangkan noda paling membandel sekalipun. Anak senang, dan Anda pun tidak lagi pusing memikirkan cucian.
Comments
0 Comments

0 Response to "Membiarkan Anak Bermain Kegiatan yang Bermanfaat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.