Cumi Asam Manis yang Menggoda

cumi asam manis
Hm, membayangkan saus cumi asam manis yang meleleh di mulut, dengan rasa gurih dan aroma lautnya yang meledak di lidah, sepertinya akan sangat mudah menghabiskannya dalam satu kali telan, ya. Terlebih lagi, makanan ini akan sangat menggoda apabila dicicip dengan nasi panas yang masih mengepul dan segelas es kelapa muda—yang ditambah sirup kemerahan dan gula merah banyak-banyak—yang mampu menambah nafsu makan Anda, menjadi dua kali lipat. Mungkin bagi Anda saat itu, tidak ada lagi yang bisa menandingi kelezatan dari aroma dan rasa khas masakan laut kesukaan Anda. Terlebih lagi, Anda menikmatinya di salah satu sudut restoran seafood kesukaan Anda. Jauh dari keramaian kota, kepulan asap kendaraan bermotor yang menyesakkan, ataupun bising kendaraan berseliweran di jalan. Ah, ditambah pula dengan seseorang yang menemani Anda menikmati makan siang. Sepertinya, Anda sudah mengalami kepuasan tersendiri, ya!

Saat ini sudah banyak outlet-oultet makanan yang menjamur hampir di setiap pelosok daerah yang ramai dengan pemukiman penduduk, khususnya yang menawarkan produk olahan laut—atau bahasa kerennya adalah seafood. Ya, sebetulnya tidak ada perbedaan yang terlalu kentara antara hasil olahan makanan laut di satu outlet dengan outlet lainnya karena produk laut tersebut tentunya berasal dari perairan yang sama, bukan? Namun, sebagai seseorang yang sangat mencintai dunia kuliner—terlebih lagi mampu menamakan diri sendiri sebagai seorang pemburu makanan, tentu Anda akan dapat membedakan kualitas suatu makanan hanya dari penampilan atau mungkin aroma yang menguar dari makanan tersebut. Lalu, apabila secara random Anda diberi pertanyaan mengenai resep cumi asam manis mana yang lebih menggugah selera, apakah Anda mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan gamblang?

Nah, karena pondasi utama yang memunculkan kenikmatan tersendiri dari si cumi asam manis ini berasal dari saus kentalnya, tentu akan sangat mudah menentukan bahwa salah satu komponen terpenting adalah kecap. Dan, ya, tidak perlu melakukan pengulangan pengucapan dua kali, bahwa kecap Bango telah terbukti selama turun-temurun mampu meningkatkan aroma dan rasa gurih yang meledak di setiap kali kunyahan.

Comments
0 Comments

0 Response to "Cumi Asam Manis yang Menggoda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.