Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

cara memandikan bayi baru lahir
Melahirkan bayi yang sehat dan lucu tentu menjadi anugerah tersendiri bagi seorang wanita. Dengan lahirnya seorang bayi, maka seorang wanita menjadi lebih sempurna dan hakikat wanita untuk membesarkan anak pun dapat terpenuhi. Wanita yang baru pertama kali melahirkan anak tentu saja memerlukan pengetahuan lebih untuk merawat bayinya. Salah satu hal yang memerlukan pemahaman khusus adalah pengetahuan tentang cara memandikan bayi baru lahir. 

Untuk memandikan bayi baru lahir sebenarnya tidak lah sulit, namun tetap memerlukan kehati-hatian yang cukup tinggi karena kulit bayi masih sangat sensitif. Yang pertama kali perlu diperhatikan adalah jenis sabun yang akan digunakan untuk memandikan bayi baru lahir. Salah satu produsen yang memproduksi sabun khusus bayi, Zwitsal, menawarkan produk khusus untuk bayi baru lahir, yang tentunya memiliki kandungan alami yang aman bagi bayi dan busa yang dihasilkan pun tidak terlalu banyak, sehingga tepat untuk kulit bayi yang sangat sensitif. Kedua, perhatikan suhu air yang akan digunakan untuk memandikan bayi. Suhu hangat akan lebih sesuai dengan kondisi bayi dan akan membuatnya lebih nyaman. Posisi memandikan bayi baru lahir juga perlu diperhatikan. Posisi yang tepat adalah dengan menopang bagian leher dan pundak bayi karena leher bayi masih lemah.

Setelah memperhatikan hal-hal di atas, mulai lah untuk mencoba memandikan bayi baru lahir. Jika ibu masih belum berani untuk membasuh air secara langsung ke tubuh bayi, dapat menggunakan lap khusus dengan serat halus yang tentu juga sesuai dengan kondisi kulit bayi.

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Memandikan Bayi Baru Lahir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.