3 Kesalahan Pengaturan Keywords di Google Adwords yang Merugikan

google adwords
Google Adwords adalah cara beriklan yang efektif bagi pengusaha jika Anda tahu triknya. Namun tidak sedikit orang yang mengeluh bahwa promosi ini tidak memberikan hasil yang berarti. Bila ini yang terjadi, kemungkinan besar ada kesalahan yang dilakukan dalam membuat promosi tersebut, atau tidak tahu trik dari membuat promosi ini menjadi efektif.

Iklan di Google bisa sangat berhasil jika Anda tahu apa yang dilakukan. Namun jika Anda membuat kesalahan dasar seperti kata kunci, hasilnya akan nol besar. Kesalahan yang biasa dibuat adalah:

  1. Grup keywords tidak tepatBila mempunyai beberapa produk, kelompokkan berdasarkan jenis dan kata kunci. Misalnya Anda menjual peralatan olahraga, kelompokkan keywords sepatu di satu tempat, dan baju olahraga di kelompok lain.
  2. Tidak menggunakan keyword matchesJika tidak digunakan, jika Anda menjual “sepatu lari murah”, iklan Anda akan muncul di iklan sepatu wanita, formal, dll. Tulis seperti ini [sepatu lari murah] untuk mendapat hasil maksimal.
  3. Tidak menggunakan negative keywordsFitur ini berguna untuk memfilter dan mencegah iklan Anda muncul di saat pengguna mencari hal yang tidak relevan dengan iklan Anda. 


Google Adwords menawarkan banyak fitur untuk men-setting iklan sesuai kemauan. Namun sayangnya belum banyak orang yang memanfaatkannya, apalagi jika masih pemula. Karena itu, demi mendapatkan promosi yang efektif, setidaknya Anda bisa memulai dari menghindari kesalahan yang biasa terjadi pada penggunaan kata kunci tersebut. Hindari 3 hal di atas, dan lihatlah hasilnya.

Comments
0 Comments

0 Response to "3 Kesalahan Pengaturan Keywords di Google Adwords yang Merugikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.