Kebiasaan Berikut Menyebabkan Perut Buncit


Perut buncit adalah salah satu tanda tubuh dalam keadaan tidak sehat. Perut buncit dapat disebabkan karena adanya penumpukan lemak atau air di perut. Bukan hanya tidak sehat, namun tampil dengan perut yang buncit tentunya akan merusak penampilan proporsional Anda. Terlalu banyak duduk dan kurangnya aktivitas fisik adalah beberapa gaya hidup yang mudah menyebabkan perut membuncit. 

Berbagai olahraga dapat dilakukan untuk mengatasi perut yang membuncit. Namun untuk mendukung setiap olahraga yang Anda lakukan, beberapa kebiasaan berikut ini dapat Anda ubah untuk menghindari perut yang membuncit.

  1. Makan di malam hari
    Makanan yang dikonsumsi adalah sumber energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas. Makan di malam hari akan menyebabkan meningkatnya penumpukan lemak di dalam tubuh terutama pada bagian perut. Di malam hari, rata-rata tubuh tidak membutuhkan terlalau banyak energi, sehingga makanan akan cenderung diubah dan disimpan sebagai lemak ketimbang dirombak sebagai energi. Waktu antara makan dan tidur rata-rata adalah antara 3 hingga 4 jam.
  2. Terlalu banyak duduk
    Kebiasaan penyebab perut buncit ini tentunya sulit dihindari terutama bagi Anda yang sering bekerja di kantor atau di dalam ruangan. Pada dasarnya, saat tubuh tidak terllau banyak melakukan aktivitas, tubuh tidak akan terlalu banyak membutuhkan energi, alhasil segala makanan yang Anda konsumsi akan ditumpuk sebagai lemak.
  3. Menunda waktu makan
    Saat Anda menunda waktu makan, Anda akan cenderung makan lebih banyak, dan pastinya akan menumpuk lebih banyak lemak di dalam tubuh. Bila Anda secara rutin makan dalam porsi yang kecil, tubuh Anda akan dengan lebih efektif mengubah makanan menjadi energi dan menggunakannya untuk beraktifitas, Namun bila Anda mengurangi frekuensi makan dan memilih makan sekali sehari dengan porsi yang lebh besar, tubuh juga cenderung akan menyimpan lebih banyak lemak.
  4. Terlalu sering konsumsi junk food
    Junk food adalah sumber kalori yang tidak sehat. Kalori yang terdapat dalam jumlah yang tinggi akan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Lemak jenis ini adalah lemak tidak sehat yang menjadi sumber penyakit jantung dan gangguan pada pembulh darah.

Beberapa kebiasaan tersebut adalah kebiasaan buruk yang menyebabkan perut buncit dan menjadi sumber berbagai penyakit di dalam tubuh. Mulailah menghindari kebiasaan tersebut untuk memperoleh tubuh sehat dan proporsional.

Comments
0 Comments

0 Response to "Kebiasaan Berikut Menyebabkan Perut Buncit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.