Resep Masakan Daging Ayam Kecap

Hampir seluruh orang menyukai rasa ayam, selain dari dagingnya yang empuk proses memasaknya pun cukup mudah. Bahkan, memasak ayam dengan rasa manis pun bisa dilakukan. Namun resep masakan daging ayam tersebut bukan menggunakan gula atau cokelat, melainkan menggunakan kecap manis yang membuat masakan menjadi lebih nikmat. Kecap manis terbaik untuk membuat ayam kecap tersebut yaitu kecap bango.

Selain rasa manisnya pas, dalam kecap Bango pun terdapat rasa gurih yang pas di lidah masyarakat Indonesia. Maka dari itu, bagi anda yang ingin membuat menu masakan ayam kecap alangkah baiknya jika menggunakan kecap Bango agar rasanya semakin nikmat dan menggugah selera anda. Jika anda memang tertarik untuk membuat ayam kecap ini, berikut tahapan yang harus anda lakukan, silahkan diperhatikan:

  • Selalu ingatlah untuk membersihkan ayam sebelum dimasak. Setelah ayam dibersihkan, siapkanlah minyak goreng untuk menggoreng ayam hingga cukup matang namun usahakan jangan sampai kering.
  • Setelah itu, tiriskanlah ayam yang telah digoreng. Sambil menunggu, anda bisa menyiapkan margarin yang akan digunakan untuk menumis jahe dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan juga bawang bombay dan tumislah hingga layu.
  • Setelah itu, anda bisa memasukkan ayam yang telah anda goreng tadi. Aduk rata sambil ditambahkan kecap manis Bango, air, garam dan lada. Masaklah hingga air terlihat habis dan bumbu meresap pada ayam.
  • Langkah terakhir pada resep masakan daging ini yaitu masukkanlah potongan tomat sebagai tambahan penyegar dalam resep ayam kecap anda. Selamat mencoba.


Comments
0 Comments

0 Response to "Resep Masakan Daging Ayam Kecap"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.