Langkah – langkah Melestarikan Air

lingkungan air bersih
Seperti yang diketahui bumi ini sangat banyak sekali air. Air memang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia karena tubuh manusia mengandung air sebanyak tiga per empat tubuh.maka dari itu jika kekurangan air, manusia akan dehidrasi dan bisa menyebabkan kematian. Nah maka dari itu kita harus melestarikan air agar air yang kita konsumsi dan beberapa makhluk hidup lainnya bisa menggunakan air dengan baik. Lantas bagaimana cara pelestariannya supaya air bersih tetap ada.


  1. Meminimalkan penggunaan bahan kimia. Menghilangkan atau meminimalkan penggunaan bahan kimia merupakan cara tepat untuk melindungi perairan global. Ketika bahan kimia larut ke dalam air, mereka dapat menghancurkan ekosistem. Zat kimia yang ada di air bisa menghancurkan alga yang merupakan makanan plankton. Megurangi penggunaan bahan kimia bisa dimulai dengan mengurangi penggunaan deterjen pencuci baju atau carian pembersih lainnya. Dengan mengurangi penggunaan deterjen akan membantu melestarikan ekosistem di bumi ini.

  2. Menjaga lingkungan. Bersihkan sampah di sepanjang sungai, pantai, atau di sepanjang jalan-jalan kota atau jalan raya. Jika Anda memiliki anak-anak, gunakan kesempatan ini untuk mengajarkan mereka bagaimana sampah bisa mencemari lingkungan. Kebiasaan ini akan berdampak panjang pada kebersihan air. Karena seperti yang kita ketahui saat ini anak – anak tidak sama sekali memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekita, karena sudah terkontaminasi pemikirannya dengan hal – hal yang berbau teknologi. Berikut cara mengatasinya dalam tips menjaga lingkungan bersih.

  3. Melestarikan lingkungan dengan menanam pohon. Hutan di sepanjang aliran air juga bertindak sebagai penyaring, sehingga melestarikan atau penanaman pohon di sepanjang sungai dan sungai juga dapat membantu untuk menjaga saluran air bersih. Tanaman hijau berperan dalam mencegah polusi udara, tanah dan air. Maka dari itu saat ini sudah banyak sekali program yang bertujuan untuk menanam pohon, karena tidak hanya untuk air bersih namun juga dapat bermanfaat untuk pemanasan global yang terjadi dewasa ini. menanam 1 pohon tiap orang sudah sangat membantu melihat banyaknya orang saat ini. 

Nah itulah beberapa langkah dalam melestarikan air bersih. semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

0 Response to "Langkah – langkah Melestarikan Air"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.